Satgas TNI edukasi warga perbatasan tentang pola hidup sehat

id Dansatgas Yonif 611 Letkol Albert Frantescha,Kodam XVII/Cenderawasih,Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611

Personel TNI Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Long melakukan sosialisasi tentang hidup sehat dan bersih kepada warga di perbatasan RI-PNG kampung Yakyu Distrik Sota, Kabupaten Merauke.(ANTARA Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

Merauke (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Long menyosialisasikan dan mengedukasi perilaku pola hidup sehat dan bersih untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 kepada warga perbatasan RI-PNG di Kampung Yakyu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Albert Frantesca, M.Han dalam keterangan tertulis dari Merauke, Sabtu, mengatakan sosialisasi mengenai perilaku pola hidup sehat dan bersih untuk warga di perbatasan RI-PNG dilakukan personel Pos Yakyu dipimpin Letda Inf Antonius Mapeda.

Baca juga: Satgas TNI bersama warga Papua di perbatasan budidaya ikan nila

Dansatgas menambahkan kegiatan dilaksanakan untuk mengajak dan memberikan edukasi budaya hidup sehat di lingkungan keluarga dengan cara menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri setiap warga.

"Satgas TNI senantiasa mengajak dan mengedukasi masyarakat binaan tentang budaya hidup sehat di setiap lingkungan keluarga," katanya.

Baca juga: Satgas TNI bagikan beras untuk warga Papua di perbatasan RI-PNG

Usai mendapat sosialisasi pola hidup sehat dan bersih, kata dia, diharapkan warga binaan Kampung Yakyu wilayah perbatasan RI-PNG dapat menerapkan dalam kehidupan keseharian dengan keluarga.

Sejumlah warga Kampung Yakyu sangat antusias adanya sosialisasi perilaku hidup sehat dan bersih dilakukan Satgas Yonif 611/Awang Long karena memberikan informasi untuk warga di perbatasan.

Baca juga: Satgas TNI ajar baca tulis anak-anak asli Papua di perbatasan

Pewarta : Muhsidin
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar