Ini adalah salah satu langkah dan upaya dalam rangka percepatan vaksinasi COVID-19
Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandarlampung menggelar vaksin COVID-19 untuk warga kota ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19 keliling di PT Cipta Niaga Semesta Mayora Bandarlampung," kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi, di Bandarlampung, Jumat.

Ia menyebutkan sebanyak 200 orang karyawan PT Niaga Semesta Mayora melaksanakan vaksinasi COVID-19

Pihaknya menyiapkan tenaga vaksinator dari Urusan Kesehatan (Urkes) Polresta Bandarlampung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Sukabumi Bandarlampung.

"Ini adalah salah satu langkah dan upaya yang kami laksanakan dalam rangka percepatan vaksinasi COVID-19 kepada warga masyarakat Bandarlampung," ujarnya.

Dia menjelaskan vaksinasi ini untuk tenaga kerja di salah satu perusahaan di Bandarlampung yang setiap harinya harus bekerja.

"Mudah-mudahan dengan adanya pelayanan vaksin COVID-19 keliling ini, para karyawan PT Niaga Semesta Mayora herd immunity-nya terbentuk dan dapat terhindar dari penularan COVID-19," ujar Yan Budi.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, terlebih dahulu peserta vaksin didata untuk mendapatkan informasi tentang kesehatan peserta yang akan divaksin.

Karena itu, katanya lagi, dibutuhkan kejujuran peserta yang akan divaksin terkait tentang kesehatannya, sebelum vaksinasi dilakukan, kata Yan Budi.

Turut hadir pada vaksinasi itu, Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Lampung Kombes Pol Andrian Bandarsyah.
Baca juga: Dinkes Bandarlampung siapkan 3.000 dosis vaksin COVID-19 bagi anak
Baca juga: Dinkes: 301.071 warga Kota Bandarlampung telah divaksinasi COVID-19

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021