Everton dapatkan pemain sayap Demarai Gray dari Bayer Leverkusen

id Demarai Gray,Everton,Bayern Leverkusen,Liga Premier Inggris,transfer pemain

Pemain Inggris Demarai Gray resmi berseragam Everton dari Bayer Leverkusen. ANTARA/REUTERS/THILO SCHMUELGEN

Jakarta (ANTARA) - Everton telah merekrut pemain sayap, Demarai Gray dari klub Bundesliga Bayer Leverkusen dengan kontrak tiga tahun, ungkap klub Liga Premier Inggris itu pada Kamis.

Rincian finansial transfer Gray tidak diungkapkan, tetapi media Inggris mengatakan bahwa Everton membayar sekitar 1,6 juta poundsterling (Rp32 miliar) untuk sang pemain.

Mantan pemain timnas Inggris U-21 itu memulai kariernya bersama Birmingham City pada 2013 sebelum pindah ke Leicester City tiga tahun kemudian. Ia adalah bagian dari tim yang memenangi Liga Premier Inggris bersama Leicester pada musim 2015-16.

Baca juga: Everton segera dapatkan eks pemain Cystal Palace, Andros Townsend

Pemain berusia 25 tahun itu meninggalkan Leicester ke Leverkusen pada Januari tahun ini dan tampil 12 kali untuk klub Jerman itu pada musim 2020-21, dengan mencetak satu gol.

"Saya senang bisa kembali ke Liga Premier Inggris di klub sebesar ini dan saya senang bermain dengan tim dan mulai bekerja," kata Gray kepada evertontv yang dikutip Reuters pada Kamis.

Gray saat ini sedang mengikuti kamp pelatihan pra-musim Everton di Florida.

"Berbicara dengan pelatih (Rafa Benitez) dan (direktur sepak bola) Marcel Brands, saya memiliki perasaan yang sangat baik untuk Klub dan saya merasa ini adalah tempat di mana saya dapat terus berkembang."

Gray menjadi rekrutan ketiga pelatih baru Everton, Rafa Benitez menyusul kedatangan kiper Asmir Begovic dan pemain sayap Andros Townsend.

Baca juga: Rafa Benitez mau menangi hati suporter Everton walau sempat ditolak

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar