Tangerang, Banten (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang, Banten memperpanjang masa pengisian tabung oksigen gratis ukuran 1 meter kubik bagi masyarakat hingga tanggal 31 Juli 2021.

"Benar, layanan pengisian tabung oksigen bagi masyarakat Kota Tangerang diperpanjang hingga tanggal 31 Juli 2021. Bagi warga yang membutuhkan bisa datang ke gedung MUI Kota Tangerang," kata Kabag Protokol dan Pimpinan Kota Buceu Gartina dihubungi di Tangerang, Kamis.

Baca juga: Anggota DPR: Jangan ada yang timbun tabung gas oksigen

Pemerintah Kota Tangerang bekerjasama dengan PT Anugerah Gasindo dan PT Tribuana Gasindo yang didukung oleh Air Product Indonesia menyediakan layanan pengisian tabung oksigen bagi masyarakat penderita COVID-19. Jumlah yang disiapkan untuk 1.000 tabung oksigen dan khusus masyarakat Kota Tangerang.

Setiap harinya Pemkot Tangerang menyediakan pengisian untuk 200 tabung yang dimulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB dengan pembagian dua sesi.

Baca juga: Pemprov Jatim siapkan tiga pusat pengisian oksigen untuk masyarakat

Warga yang ingin mendapatkan pengisian tabung oksigen maka bisa mendaftar terlebih dahulu melalui online dengan akses laman covid19.tangerangkota.go.id/permohonan_oksigen/pendaftaran atau informasi lebih lengkap bisa melalui media sosial instagram Prokomp Kota Tangerang.

"Warga yang sudah mendapatkan konfirmasi maka bisa membawa tabung ukuran satu meter kubik dan KTP. Nantinya akan dibantu petugas dilokasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Baca juga: Anggota DPR: Maksimalkan kapasitas produksi pabrik oksigen

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sebelumnya menuturkan layanan ini diharapkan dapat dimanfaatkan warga khususnya penderita COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri.

Ia berharap, bantuan oksigen ini dapat menekan penyebaran dan angka kematian akibat COVID-19 yang saat ini kasusnya terus meningkat setiap hari.

Satria Khresna selaku Managing Director Gasindo Group mengatakan program ini adalah dukungan Gasindo Group dalam mengatasi pandemi.

Ia berharap layanan ini dapat mengatasi lonjakan kasus saat ini.

Ia menuturkan sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang gas medis dan industri turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial memberikan pengisian 1.000 tabung oksigen kepada masyarakat di Tangerang.

"Kegiatan ini juga disupport oleh PT Air Products Indonesia yang berkomitmen untuk memenuhi keperluan oksigen selama pendemi," katanya menegaskan.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2021