Di masa pandemi KPPPA tetap dengar suara anak Indonesia secara virtual

id Hari Anak Nasional,KEMENPPPA,Bintang Puspayoga

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga. ANTARA/HO-Kementerian PPPA.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan, kementerian yang dipimpinnya tetap mendengarkan suara anak Indonesia di masa pandemi COVID-19 yang sangat terbantu lewat pertemuan secara virtual.

"Pertemuan secara virtual dapat membantu mendengar harapan serta masalah-masalah seluruh anak Indonesia," kata menteri yang juga biasa disapa Bintang Puspayoga itu dalam bincang-bicang bersama ANTARA di Jakarta, Rabu,

Selama ini, suara anak Indonesia ditampung melalui Forum Anak diberbagai daerah maupun Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA), dan dimasa pandemi Menteri Bintang dapat langsung mendengarkan masalah anak dari berbagai daerah secara virtual.

Menteri Bintang hadir dalam bincang-bincang tersebut dalam rangkaian Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati setiap 23 Juli. Tahun ini perayaan Hari Anak Nasional mengambil tema "Anak Terlindungi Indonesia Maju" yang memiliki tag line Anak Peduli di Masa Pandemi.

Lebih lanjut Bintang mengatakan, yang istimewa pada peringatan HAN kali ini meski di tengah suasana pandemi, ia dapat berkomunikasi dengan anak-anak disabilitas (berkebutuhan khusus) di beberapa provinsi secara virtual.

“Yang lebih teristimewanya lagi, itu kita bisa mendengarkan suara anak-anak berkebutuhan khusus,” kata Bintang.

Selain anak-anak disabilitas, Menteri Bintang juga menampung setiap permasalahan anak-anak lainnya seperti anak terlantar, anak yang berada di lokasi memprihatinkan, dan lembaga pembinaan.

"Harapan mereka kita dengarkan. Di samping kita sampaikan kepada bapak Presiden, juga akan kami tembuskan kepada kementerian lembaga terkait yang secara lembaga, secara teknis menangani masalah dan harapan dari anak-anak tersebut,” kata dia.

 

 

Baca juga: Ancol dan Kementerian PPPA hadirkan hiburan virtual rayakan HAN 2021
Baca juga: Jelang HAN 2021, KPAI dorong perbaikan di empat isu ini

 


Pewarta : Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Desi Purnamawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar