Sahroni salurkan 30 ribu paket kurban bagi warga terdampak pandemi

id Sahroni,DPR RI,Idul Adha

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyalurkan 30 ribu paket daging hewan kurban dari kegiatan pemotongan 35 ekor sapi, di Jakarta, Selasa (20/7/2021). ANTARA/HO-dokumentasi Ahmad Sahroni

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyalurkan 30 ribu paket daging hewan kurban dari kegiatan pemotongan 35 ekor sapi yang disalurkan kepada masyarakat di DKI Jakarta yang membutuhkan dan terkena dampak pandemik COVID-19.

"Alhamdulillah kita memasuki lagi Hari Raya Idul Adha yang tentunya bisa menjadi momentum kita untuk menyalurkan daging kurban bagi mereka yang membutuhkan," kata Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan, kegiatan kurban tahun 2021 diwarnai keprihatinan karena pandemik COVID-19 yang masih belum usai sehingga menyebabkan banyak sekali warga yang terkena dampak secara kesehatan maupun ekonomi.

Dia berharap sedekah hewan kurban yang disalurkannya dapat meringankan beban warga yang sangat terdampak oleh pandemik.

Baca juga: Sahroni: Polri-TNI awasi ketat distribusi 300 ribu paket obat COVID-19

Baca juga: Sahroni: PPKM Darurat masih dibutuhkan untuk tekan kasus COVID-19


Sahroni memotong hewan kurban sebanyak 35 ekor sapi yang menghasilkan 30 ribu paket daging dan akan didistribusikan ke rumah-rumah warga untuk menghindari kerumunan saat pembagian.

"Kita tahu efek dahsyat dari pandemik di masyarakat, karena itu saya dan keluarga berharap sedekah daging kurban bisa sedikit membantu meringankan beban warga di tengah-tengah pandemik. Selain itu, penyaluran daging juga dilakukan langsung ke rumah-rumah, agar warga tidak berkumpul," ujarnya.

Dia mengatakan, dalam pelaksanaan kurban tersebut, tim panitia dari Ahmad Sahroni Center (ASC) selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan prosesi pemotongan hewan dilaksanakan secara tertutup dengan hanya dihadiri petugas.

Menurut politisi Partai NasDem itu, pihaknya tidak membolehkan ada warga yang datang untuk menonton pemotongan hewan kurban selama kegiatan, seluruh petugas memakai masker ganda, dan juga menyediakan vitamin untuk imunitas.

"Lalu para petugas semuanya telah menjalani swab PCR sejak sehari sebelumnya, Kami memastikan bahwa semua petugas kurban dalam kondisi sehat," ujarnya.

Titik-titik pemotongan hewan kurban tersebut meliputi Kecamatan Koja, Kecamatan Cilincing, Kecamatan Tanjung Priok, Kecamatan Pademangan, Kecamatan Kelapa Gading dan Kecamatan Penjaringan di Jakarta Utara.

Untuk wilayah Jakarta Barat, daerah-nya meliputi Kecamatan Kalideres, Kecamatan Cengkareng, Kecamatan Tambora, Kecamatan Kembangan, Kecamatan Kebon Jeruk, Kecamatan Palmerah, dan Kecamatan Grogol Petamburan.


Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar