Istri Kasad memotivasi putri prajurit yang terkena tumor di kepala

id TNI AD, kasad, Hetty Andika Perkasa

Istri Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa, bersama putri prajurit TNI AD yang terkena tumor di kepala, Nia Nurlisa ANTARA/HO-TNI AD.

Jakarta (ANTARA) - Istri Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa, memotivasi Nia Nurlisa, putri seorang prajurit TNI AD yang menderita tumor di kepala, agar tetap optimistis dalam menggapai kesembuhan.

"Tetap kuat, mudah-mudahan ini semua membawa berkah. Cepat sembuh," kata Hetty Andika Perkasa dalam siaran pers TNI AD yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa.

Putri prajurit TNI AD Serda Abdurahman Raharusun ini sedang menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto pascaoperasi pengangkatan tumor di kepala sebelah kanan.

Tim dokter berhasil mengangkat tumor yang ada di kepala Nia, dan Nia telah pun menjalani kemoterapi pertama pascaoperasi tersebut. Namun, sebelum diperbolehkan rawat jalan, dia masih harus menjalani beberapa kali kemoterapi lagi dengan rentang jarak tiga minggu untuk setiap proses kemoterapi.

Baca juga: Kasad Andika Perkasa semangati anak prajurit penderita tumor di kepala

Berdasarkan arahan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Nia beserta keluarganya sementara waktu bisa tinggal di mess Kodam 14/Pattimura Cijantung, Jakarta Timur.

Kebijakan tersebut diambil oleh Kasad karena mempertimbangkan kondisi kesehatan dan jarak tempat tinggal keluarga Serda Abdurahman Raharusun.

Selama perawatan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa juga mengajak Nia agar tidak terlalu sering dan lama bermain gawai sebagaimana anjuran dokter yang merawat dirinya.

"Jadi belum boleh dulu karena nanti di kepalanya bisa berat. Nanti sakit lagi. Satu jam boleh kata dokter main HP-nya. (Dibatasi) satu jam tidak apa-apa ya. Dulu anak-anak tante Hetty juga begitu (dibatasi soal main gawainya)," kata Hetty saat mengobrol dengan Nia.

Baca juga: Faktor risiko, gejala dan pengobatan tumor otak
 


Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: Rahmad Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar