Kriminal kemarin, 36 bus langgar PPKM Darurat hingga terminal bayangan

id Kriminalitas kemarin,Berita kemarin,Pelanggaran trayek,PPKM Darurat

Polda Metro Jaya menghadirkan 36 bus AKAP pelanggar ketentuan PPKM Darurat dalam rilis di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (17/7/2021). ANTARA/Yogi Rachman

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita kriminalitas di DKI Jakarta pada Sabtu (17/7) terkait pelanggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dirangkum dan disajikan kembali sebagai referensi pada Minggu ini, di antaranya:

Polda Metro amankan 36 bus pelanggar PPKM Darurat

Polda Metro Jaya mengamankan sebanyak 36 bus antarkota antarprovinsi (AKAP) dari sejumlah perusahaan otobus (PO) yang melanggar kebijakan PPKM Darurat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan 36 bus yang diamankan itu melakukan pelanggaran kebijakan PPKM Darurat seperti melanggar trayek, hingga pemalsuan PCR sebagai syarat melakukan perjalanan.

Baca selengkapnya

Bus AKAP gunakan terminal bayangan untuk hindari PPKM Darurat

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut banyak bus antarkota antarprovinsi (AKAP) menggunakan terminal bayangan untuk menghindari pemeriksaan PPKM Darurat.

"Mereka melanggar karena seharusnya di setiap bus ini sudah ditentukan trayeknya dari terminal mana ke terminal mana yang dicantumkan dalam kartu pengawasan. Mereka tidak sampai ke terminal tersebut. Sehingga terjadilah pelanggaran trayek," kata Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Sabtu.

Baca selengkapnya

Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar