Kami bekerja sama dengan Majelis Rasulullah di wilayah Tanjung Priok
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Utara menggelar vaksinasi dan bagi bantuan lima kilogram beras kepada pesertanya di permukiman warga kawasan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Kami bekerja sama dengan Majelis Rasulullah di wilayah Tanjung Priok Jakarta Utara, kami siapkan 200. Namun, kalau misalnya nanti ada penambahan dari Majelis, akan kami tambah lagi dosisnya," kata Kepala Polres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Guruh Arif Darmawan, di Jakarta Utara, Jumat.

Dia menambahkan, sasaran vaksinasi tersebut adalah warga yang berusia 12 tahun ke atas yang memenuhi persyaratan kesehatan.

Gerai Vaksin Presisi itu dilaksanakan Polres Metro Jakarta Utara secara dinamis dan bergerak (mobile) agar bisa mendekati langsung warga yang belum mendapatkan vaksin, terutama warga yang berdomisili di lokasi padat penduduk yang sulit terjangkau.

Karenanya, tambah dia, ia berharap program vaksinasi yang digalakkan oleh pemerintah saat ini bisa dilaksanakan secara maksimal dan tercapai kekebalan kelompok (herd immunity).

Selain menggelar kegiatan vaksinasi dengan langsung mendatangi permukiman warga di Tanjung Priok, pihaknya juga membagikan bantuan beras seberat lima kilogram kepada warga yang selesai menjalani vaksinasi di Cipeucang, Koja, Jakarta Utara.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Metro Jakarta Utara didampingi Wakil Kepala Polres AKBP Nasriadi dan Kepala Kepolisian Sektor Koja Komisaris Polisi Abdul Rasyid.

Baca juga: Sarana Jaya buka sentra vaksin di mal untuk 1000 warga per hari
Baca juga: Mobil vaksin sasar warga Kebayoran Lama dan Tebet Jakarta Selatan

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021