Kejagung gelar vaksinasi di RSU Adhyaksa 10-12 Juli

id vaksinasi RSU Adhyaksa,Hari Bakti Adhyaksa,Kejagung RI,vaksinasi 12 tahun,vaksinasi di Jakarta

Ilustrasi Satgas Lawan COVID-19 DPR RI menyerahkan bantuan alat medis untuk penanganan pasien COVID-19 kepada RSU Adhyaksa. ANTARA/HO-Kejaksaan Agung

Jakarta (ANTARA) - Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 massal di Rumah Sakit Umum Adhyaksa, Jakarta, Sabtu hingga 12 Juli 2021.

"Vaksinasi yang terbuka untuk masyarakat umum dan keluarga pegawai kejaksaan ini digelar demi menekan laju penyebaran COVID-19 sekaligus membantu pemerintah membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) di Indonesia." kata Wakil Jaksa Agung RI Setia Untung Arimuladi mewakili Jaksa Agung RI Burhanuddin saat pembukaan acara vaksinasi, sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Jaksa Agung RI, kata Setia Untung Arimuladi, mengajak masyarakat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dengan mengajak anggota keluarga, lingkungan, dan orang-orang yang mereka sayangi, mulai dari umur 12 tahun ke atas, untuk mengikuti vaksinasi hingga tuntas dengan mendaftar secara online agar protokol kesehatan pada vaksinasi tetap terjaga.

Vaksinasi itu, kata Jaksa Agung lewat sambutan yang dibacakan oleh wakilnya, merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) Ke-61 yang bertema "Adhyaksa Peduli Vaksinasi".

Baca juga: Presiden resmikan kawasan dan RSU Adhyaksa

Dalam sambutannya itu, Jaksa Agung mengajak jajarannya untuk memperingati Hari Bakti dengan sederhana dan penuh keprihatinan.

"Kejaksaan sebagai alat negara tentunya turut terpanggil bahu-membahu mengerahkan segenap sumber dayanya mengatasi wabah COVID-19," kata Jaksa Agung dikutip dari keterangan tertulisnya.

Dalam keterangan yang sama, Jaksa Agung turut menyampaikan apresiasinya kepada para tenaga kesehatan yang rela berjuang menyelamatkan para pasien COVID-19.

"Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap tenaga kesehatan yang saya banggakan selaku garda depan yang tak kenal lelah, tulus, dan ikhlas berjuang menyehatkan dan menyelamatkan masyarakat meskipun kita tahu mereka harus bertaruh nyawa dan terpisah dari keluarga," katanya.

Di samping itu, Jaksa Agung juga menyampaikan terima kasih kepada PT Pertamina yang telah menghibahkan dua unit mobil ambulans dan dua unit mobil jenazah kepada Kejaksaan RI.

Dua unit ambulans dan dua unit mobil jenazah itu kemudian diserahkan kepada Rumah Sakit Umum Adhyaksa.

Baca juga: Satgas Lawan COVID-19 DPR serahkan bantuan APD pada RSU Adhyaksa

Baca juga: Menteri BUMN serahkan bantuan APD untuk RSU Adhyaksa Jakarta

Pewarta : Genta Tenri Mawangi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar