Jakarta (ANTARA) - Kang Daniel dikabarkan akan menjadi pembawa acara tetap dalam ajang pencarian bakat terbaru Mnet yaitu “Street Woman Fighter”.

“Saya sangat gembira hanya memikirkan dan melihat penampilan dari para penari kelas atas. Ini bahkan sangat menggembirakan karena saya mengambil peran spesial sebagai pembawa acaranya. Saya rasa saya akan mendapatkan banyak sekali inspirasi dari para peserta, tentunya saya akan ikut membagikan pengalaman saya dan mendukung para penari untuk menyajikan tarian terbaik mereka,” kata Kang Daniel seperti dilansir dari Soompi, Senin.

Baca juga: Kang Daniel ungkap rasa sakit hingga perjuangannya lewat "PARANOIA"

Ini adalah kali pertama bagi Kang Daniel menjadi pembawa acara tetap untuk pertunjukan di TV.

Kang Daniel merupakan musisi yang dikenal memiliki kemampuan tari yang baik, ia bahkan di masa sekolahnya mengenal breakdance dan akhir- akhir ini tertarik pada tarian kontemporer.

Berbagai pengalamannya menjajal variasi tarian membuatnya dipilih juga untuk memandu acara kompetisi tari itu.

Mnet sebelumnya sudah merilis kanal pertama ajang pencarian bakatnya yang khusus untuk diikuti kru tari wanita yang akan menwakili Korea Selatan dan berkompetisi satu sama lain untuk menduduki peringkat pertama.

Para penari akan menunjukan banyak jenis tarian mulai dari hip hop, breakdance, locking, krumping, dan waacking.

Sutradara Produksi atau yang kerap di panggil PD untuk acara itu adalah Choi Jung Nam yang menjadi orang di balik layar “Dancing 9”, “Hit the Stage”, dan “Somebody”.

“Adalah sebuah kebanggaan lagu K-pop terdengar di seluruh dunia. Saya percaya tari K-pop pun akan menjadi pusat dari itu semua. Saya mau menunjukan pada penggemar K-pop global, bahwa ini lah bagaimana koregrafi K-pop dibuat,” kata Chief Producer dari Street Woman Fighter Kwon Young Chan.

Baca juga: Kang Daniel bersiap debut sebagai aktor

Baca juga: Kang Daniel "comeback" bulan depan

Baca juga: Kang Daniel kerja sama dengan Inverness dan Anthony Russo

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021