Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita humaniora yang banyak mendapatkan perhatian pembaca pada Kamis (24/6) mulai dari Bupati Bangkalan yang mengeluarkan edaran melarang warga perantauan pulang kampung saat Idul Adha karena lonjakan kasus COVID-19.

Selain itu, terdapat pula berita terkait Satgas COVID-19 yang menyatakan ketiadaan zona merah di provinsi tersebut dan Kementerian Agama yang menegaskan ribuan kamar di 26 asrama haji siap digunakan sebagai ruang isolasi pasien COVID-19.

Selain itu, terdapat pula pemberitaan tentang PT Bio Farma optimistis vaksin yang didatangkan pemerintah dapat memenuhi target 1 juta vaksin per hari yang ditargetkan mulai Juli 2021.

Berikut beberapa berita humaniora kemarin yang masih menarik disimak hari ini:

Bupati Bangkalan larang warga pulang kampung saat Idul Adha

Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron telah mengeluarkan surat edaran yang melarang warga Bangkalan di perantauan untuk pulang kampung saat Hari Raya Idul Adha di tengah terjadinya lonjakan kasus COVID-19 di wilayah tersebut.

Baca juga: Bupati Bangkalan larang warga pulang kampung saat Idul Adha

Baca juga: Pemprov dan TNI/Polri dirikan posko pengetatan PPKM mikro Bangkalan


Satgas sebut Aceh telah bebas dari zona merah COVID-19

Satgas Penanganan COVID-19 Aceh menyatakan semua daerah di provinsi itu telah terbebas dari status zona merah atau risiko tinggi penyebaran virus. Namun, masyarakat tetap diminta disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Satgas sebut Aceh telah bebas dari zona merah COVID-19

Tiga ribu kamar di asrama haji siap digunakan untuk ruang isolasi

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi menegaskan bahwa 3.308 kamar dari 26 asrama haji di seluruh Indonesia siap digunakan sebagai ruang isolasi pasien COVID-19.

Baca juga: Asrama haji siap digunakan untuk pasien COVID-19

Bio Farma: Stok vaksin mampu penuhi target 1 juta vaksinasi per hari

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 dari PT Bio Farma, Bambang Heriyanto, mengatakan jumlah dengan jumlah stok vaksin yang didatangkan, maka pemerintah optimistis dapat memenuhi target 1 juta vaksinasi COVID-19 per hari yang diharapkan dimulai pada Juli 2021.

Baca juga: Bio Farma: Stok vaksin mampu penuhi target 1 juta vaksinasi per hari
 

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2021