Jakarta (ANTARA) - Selama Jumat (18/6), berbagai peristiwa politik telah diberitakan Kantor Berita Antara mulai penjelasan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) Pegawai KPK hingga Konferensi Nasional Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata) Abad ke-21.

Berikut rangkuman berita politik kemarin yang layak disimak pagi ini.

1. Hasil TWK bisa dibuka melalui pengadilan

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan hasil tes wawasan kebangsaan (TWK) pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bisa dibuka melalui mekanisme pengadilan.

Selengkapnya di sini

2. Wapres: Alat utama sistem senjata TNI harus modern

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan alat utama sistem senjata (alutsista) Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus modern untuk mendukung pertahanan dan keamanan negara.

Selengkapnya di sini

3. Menpan RB minta ASN tidak memanfaatkan ambil cuti di antara hari libur

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo meminta aparatur sipil negara (ASN) agar tidak memanfaatkan kesempatan mengambil cuti pada hari kerja yang berada di antara hari libur.

Selengkapnya di sini

4. Panglima TNI sebut pentingnya sinergi empat pilar tegakkan PPKM mikro

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyebut pentingnya sinergi empat pilar dalam menegakkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro untuk menangani pandemi COVID-19.

Selengkapnya di sini

5. Menhan: Sistem pertahanan, keamanan nasional perlu aktualisasi

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan sistem pertahanan dan keamanan nasional perlu aktualisasi dan menyesuaikan dengan kondisi saat ini dan sepuluh tahun mendatang.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021