Terdapat 400.000 lebih kasus terkonfirmasi positif di wilayah Jakarta Timur
Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Timur M Anwar menargetkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di wilayah itu sebanyak 29.000 per hari.

Anwar meminta seluruh RSUD menggelar vaksinasi COVID-19 agar dapat membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat di Jakarta Timur.

“Hari ini saya meninjau Rumah Sakit Daerah Matraman dalam rangka meninjau kuota vaksin yang telah ditargetkan Pak Presiden RI,” kata M. Anwar saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di RSUD Matraman, Jakarta, Jumat.

Anwar menambahkan bahwa pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di wilayahnya juga berlangsung di sejumlah titik seperti Puskemas kelurahan dan beberapa sentra vaksinasi yang disiapkan oleh Pemkot Jakarta Timur.

Baca juga: Wali Kota Jaktim sambut baik pelaksanaan vaksin di pusat perbelanjaan
Baca juga: Jakarta Timur targetkan 1.200 ASN terima vaksin COVID-19


Anwar menyampaikan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Jakarta Timur sampai saat ini berjalan baik dan percepatan terus diupayakan karena penyebaran COVID-19 yang semakin meningkat.

"Terdapat 400.000 lebih kasus terkonfirmasi positif di wilayah Jakarta Timur," ujar Anwar.

Anwar juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak fisik, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas).⁣

“Kita semuanya harus siap, jangan sampai kejadian yang tidak enak di luar negeri, terjadi di negeri kita ini,” kata wali kota.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021