Kemarin varian corona masuk ke beberapa daerah, hasil SBMPTN diumumkan

id varian baru corona,sbmptn 2021,hari donor darah,hari purbakala

Dokumentasi - Petugas melakukan pemeriksaan antigen untuk mendeteksi penularan virus corona pada wisatawan yang hendak masuk ke Kota Kudus, Jawa Tengah, Rabu (26/5/2021). ANTARA FOTO/YUSUF NUGROHO.

Jakarta (ANTARA) - Kemarin Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa varian virus corona dari India sudah masuk ke beberapa daerah dan Presiden Joko Widodo berharap kekebalan komunal terhadap COVID-19 bisa segera terwujud.

Selain itu ada warta mengenai pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2021, pemenuhan kebutuhan darah, dan peringatan hari purbakala yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

Varian corona dari India menyebar di sejumlah daerah

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa kasus infeksi virus corona varian B1617.2 dari India banyak ditemukan di DKI Jakarta, Kudus (Jawa Tengah), dan Bangkalan, Madura (Jawa Timur).

Presiden berharap DKI Jakarta capai kekebalan komunal bulan Agustus
Presiden Joko Widodo berharap wilayah DKI Jakarta dapat mencapai kekebalan komunal terhadap COVID-19 pada Agustus 2021."Kita harapkan di bulan Agustus nanti sudah bisa mencapai kekebalan komunal dan kita harap penyebaran COVID-19 di DKI Jakarta bisa kita hambat dan kurangi," katanya.

Akademisi dorong masyarakat jaga cagar budaya pada Hari Purbakala
Arkeolog sekaligus akademisi Universitas Indonesia (UI) Dian Sulistyowati mendorong masyarakat meningkatkan keterlibatan dalam upaya pelestarian cagar budaya pada Hari Purbakala.

Hasil SBMPTN 2021 diumumkan

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan bahwa 184.942 siswa lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2021.

Jusuf Kalla ajak masyarakat donor darah untuk jaga ketersediaan darah

Ketua Umum Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla mengajak seluruh lapisan masyarakat mendonorkan darah untuk menjaga ketersediaan minimal 5,5 juta kantong darah untuk memenuhi kebutuhan.

Pewarta : Andi Firdaus
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar