Satu keluarga positif COVID-19 di Setu dievakuasi ke Wisma Atlet

id Cipayung,Mikro lockdown,COVID-19,Wisma Atlet

Bus sekolah membawa pasien positif COVID-19 yang berasal dari satu keluarga di RW 03 Kelurahan Setu, Jakarta Timur, Senin (14/6/2021). (HO-Dokumentasi Kelurahan Setu)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak tujuh orang dari satu keluarga dievakuasi ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran karena positif COVID-19 berdasarkan hasil tes PCR di RW 03 Kelurahan Setu, Cipayung, Jakarta Timur.

Lurah Setu Jenuri mengatakan secara keseluruhan dalam keluarga tersebut ada 10 orang yang positif COVID-19. Tiga orang lainnya dilarikan ke RS Adhyaksa karena memiliki gejala.

“Di lingkungannya, warga merasa kurang nyaman. Kita lakukan negosiasi dengan keluarga yang awalnya tidak mau, akhirnya mau dibawa ke Wisma Atlet," kaya Jenuri di Jakarta, Senin.

Jenuri menambahkan bahwa tujuh orang dari satu keluarga yang positif COVID-19 tersebut dibawa menggunakan bus sekolah ke Wisma Atlet Kemayoran.

Baca juga: Kecamatan Cipayung sediakan sembilan lokasi vaksinasi COVID-19

Jenuri mengatakan pihaknya juga sudah melakukan karantina wilayah secara terbatas (lockdown) mikro di wilayah RW 03 Kelurahan Setu.

Selain itu, pihaknya juga telah mengerahkan petugas untuk melakukan penyemprotan disinfektan di rumah keluarga tersebut.

Lebih lanjut, Jenuri mengatakan satu keluarga yang positif COVID-19 tersebut baru pulang dari liburan di Bali.

Dia mengatakan sebelumnya keluarga tersebut enggan dibawa ke Wisma Atlet dan lebih memilih untuk melakukan isolasi mandiri.

"Warga setempat menolak keluarga tersebut menjalani isolasi mandiri di rumah karena khawatir ikut terpapar," ujar Jenuri.

Baca juga: Masuk zona merah, satu RT di Bambu Apus belum diberlakukan karantina

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar