Kemarin, Megawati sandang profesor kehormatan hingga UU ITE

id Megawati Soekarnoputri, gelar profesor kehormatan, Unhan, UU ITE, Mahfud MD, BRIN, Marinir Indonesia-AS

Personel Batalion Intai Amfibi Korps Marinir TNI AL menerjang gelombang dalam Latihan Bersama United States Marines Corps Reconnaissance Unit dengan sandi Reconex 21-II di Pusat Latihan Pertempuran Marinir 7 di Lampon, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (11/6/2021). Latihan itu sebagai penyamaan persepsi pasukan elit kedua negara dalam menerapkan kecermatan, ketelitian, kecepatan dan kekompakan dalam tim. ANTARA FOTO/Budi Setya

Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita politik yang terjadi pada Jumat (11/6) yang masih menarik dan layak untuk dibaca kembali mulai dari Megawati Soekarnoputri menyandang gelar profesor kehormatan dari Universitas Pertahanan hingga bunuh diri bila UU ITE dicabut.

Berikut rangkuman beritanya:

1. Megawati Soekarnoputri resmi sandang gelar profesor kehormatan

Bogor, Jawa Barat (ANTARA) - Mantan PresidenMegawati Soekarnoputri resmi menyandang gelar profesor kehormatan (guru besar tidak tetap) ilmu pertahanan bidang kepemimpinan strategik Fakultas Strategi Pertahanan, Universitas Pertahanan, Bogor, Jawa Barat.

Baca selengkapnya di sini

2. Mahfud sebut bunuh diri apabila UU ITE dicabut

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebutkan pemerintah tidak akan mencabut Undang-Undang Nomor 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronika (ITE) karena mencabut UU itu sama saja dengan bunuh diri.

Baca selengkapnya di sini

3. Megawati puji Jokowi bentuk BRIN

Jakarta (ANTARA) - Mantan PresidenMegawati Soekarnoputri memuji keputusan Presiden Joko Widodoyang membentuk Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang merupakan salah satu langkah pemimpin strategik.

Baca selengkapnya di sini

4. Marinir Indonesia dan Marinir AS berlatih dayung tembus gelombang

Banyuwangi, Jawa Timur (ANTARA) - Prajurit Koprs Marinir TNI AL dan Korps Marinir Amerika Serikat berlatih dayung tembus gelombang dan renang rintis dalam rangkaian latihan bersama di Pantai Lampon, Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir TNI AL 7, diLampon, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

5. BNPT sebut Papua damai dan sejahtera jika keamanan terjamin

Timika, Papua (ANTARA) - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Komisaris Jenderal Polisi Boy Rafli Amar, menyebut cita-cita dan harapan akan kedamaian dan kesejahteraan rakyat di Tanah Papua hanya bisa terwujud jika situasi keamanan di wilayah ini terjamin, tanpa ada konflik dan kekerasan.

Baca selengkapnya di sini


Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar