Perhatian bagi warga Jakarta beberapa hari ini ada peningkatan
Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan warga ibu kota agar disiplin menjalankan protokol kesehatan karena tingkat keterisian rumah sakit (RS) telah mencapai 65 persen.

"Perhatian bagi warga Jakarta beberapa hari ini ada peningkatan," kata Riza di Jakarta, Jumat.

Hingga Kamis (10/6), Riza menuturkan tingkat keterisian rumah sakit di Jakarta mencapai 4.276 tempat tidur dan perawatan di ICU sebanyak 630 tempat tidur atau 58 persen sudah digunakan.

Wagub DKI mengungkapkan jumlah rumah sakit rujukan COVID-19 di Jakarta sebanyak 106 lokasi, Puskesmas Kelurahan (290 lokasi), Puskesmas Kecamatan (44 lokasi) dan tenaga kesehatan (144.700 orang).

"Jadi mohon perhatian bagi seluruh warga Jakarta beberapa hari ini terjadi peningkatan yang cukup tinggi, terkait TT, ICU dan yang terpapar COVID-19," kata Riza.

Riza juga menekankan warga Jakarta waspada terhadap COVID-19. Meskipun Pemprov DKI gencar melaksanakan vaksinasi namun harus tetap menjalankan protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu, Riza pun meminta media untuk tidak berhenti mengampanyekan dan menyosialisasikan peningkatan jumlah kasus COVID-19 dan tingkat keterisian rumah sakit yang cukup tinggi di Jakarta.

Pemprov DKI tetap berupaya maksimal menyisir kasus penyebaran COVID-19 di tingkat rukun tetangga (RT), pusat perbelanjaan, perkantoran hingga tempat usaha melalui 3T (testing, tracing, treatment).
Baca juga: 4,5 juta dosis vaksin telah diberikan untuk warga
Baca juga: Kecamatan Cipayung sediakan sembilan lokasi vaksinasi COVID-19

Pewarta: Taufik Ridwan dan Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021