Hotel delegasi KTT G7 ditutup karena ada kasus COVID-19

id KTT G7,hotel ditutup,COVID-19,Inggris

Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen berbicara selama konferensi pers bersama dengan Presiden Dewan Eropa Charles Michel menjelang KTT G7, di markas besar Uni Eropa di Brussels, Belgia, Kamis (10/6/2021). ANTARA FOTO/Francisco Seco/Pool via REUTERS/HP/sa.

Carbis Bay, Inggris (ANTARA) - Salah satu hotel, yang menurut media setempat digunakan oleh para anggota delegasi Jerman untuk KTT Kelompok Tujuh (G7) di Inggris, ditutup karena anggota stafnya ada yang terbukti positif COVID-19, menurut pemilik hotel pada Kamis (10/6).

Hotel Pedn Olva di St Ives, kota tepi pantai yang berdekatan dengan lokasi pertemuan para pemimpin G7 selama tiga hari di Cornwall, Inggris barat daya, ditutup sementara atas imbauan pejabat kesehatan dan otoritas setempat, katanya.

Sky News melaporkan bahwa di antara para tamu terdapat staf keamanan untuk delegasi Jerman dan tim media lembaga penyiar Amerika Serikat.

"Menyusul diskusi ekstensif selama beberapa hari terakhir dengan PHE (Public Health England) dan Dewan Cornwall, kami memutuskan untuk sepenuhnya menutup hotel," kata juru bicara pemilik hotel, St Austell Brewery.

"Kami sangat memahami ketidaknyamanan ini mengingat pilihan akomodasi yang terbatas di wilayah saat ini, namun keselamatan dan keamanan tim dan tamu kami menjadi prioritas kami."

Juru bicara itu mengatakan hotel akan kembali dibuka setelah dilakukan sterilisasi dan terdapat staf yang memadai untuk beroperasi.

Sumber: Reuters

Baca juga: Laporan paket mencurigakan, polisi Inggris evakuasi hotel dekat KTT G7

Baca juga: Seratus mantan pemimpin desak G7 untuk bayar vaksinasi COVID global

Baca juga: Inggris tuan rumah KTT Kesehatan G7 saat didesak perluas akses vaksin

 

Laporan dari Inggris - Optimalkan vaksinasi, Pemerintah Inggris gandeng komunitas agama dan minoritas


Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar