Jakarta (ANTARA) - Ketua DPR RI Puan Maharani menemui warga Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) saat kunjung kerja di Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Senin.

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Puan menemui sekitar 80 warga Muslimat NU di Masjid Baiturrahim, Jalan Pomorow, Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea, Manado.

Baca juga: Ketua DPR: Forkopimda jaga ketenteraman dan pulihkan ekonomi warga

Dalam kesempatan itu, Puan sempat berdialog, membagikan kitab suci Al-Qur’an dan mukena.

“Ibu-ibu tetap waspada bahaya virus corona, ya. Jaga kesehatan diri, jaga kesehatan keluarga, dan jaga kesehatan lingkungan,” kata politisi PDI Perjuangan itu.

Puan juga mengingatkan bahwa masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan, untuk mencegah penularan COVID-19.

Di Sulawesi Utara, Puan menemui warga di beberapa lokasi. Sehari sebelumnya, dia mengunjungi Pulau Talise, di Kabupaten Minahasa Utara. Puan datang ke desa tersebut untuk meninjau berbagai sarana publik dan menyerap aspirasi masyarakat. Selain itu, Puan juga menyerahkan secara simbolis 750 paket sembako untuk warga empat desa di Talise.

Kepada Puan, sejumlah warga menyampaikan harapannya mengenai peningkatan infrastruktur, listrik, perahu penangkap ikan, sekolah, dan layanan kesehatan. Puan lalu menyampaikan aspirasi warga kepada kepala daerah untuk segera dicarikan solusinya.

Baca juga: Puan Maharani resmikan 'Kolongan Village Culture Resto'
Baca juga: Puan Maharani menyerap aspirasi warga di Pulau Talise Sulut

Pewarta: Fauzi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021