Kami berharap 5G Telkomsel ini terus meluas
Medan (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, Sumatera Utara mengharapkan layanan 5G semakin meningkatkan perekonomian di wilayah setempat, khususnya bidang teknologi dan komunikasi.

"Kami berharap 5G Telkomsel ini terus meluas, dan memperkenalkan secara spesifik ke masyarakat Kota Medan. Di samping juga untuk pemulihan ekonomi," ujar Wali Kota Medan Bobby Nasution, di Medan, Jumat.

Menantu Presiden Jokowi itu menuturkan, layanan 5G ini bisa diartikan bahwa Telkomsel memberikan bukti di tengah pandemi dengan terus berkreasi, dan berinovasi menghadirkan teknologi yang belum pernah dirasakan.

Kota Medan, ujar dia, merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia, dan hadirnya teknologi 5G ini akan semakin mengokohkan kedudukannya yang tidak hanya dilihat dari luas wilayah dan jumlah penduduk, tetapi perkembangan infrastruktur digital.

"Layanan 5G Telkomsel ini, juga dapat dilakukan dengan cara memberikan CSR (tanggung jawab sosial perusahaan) untuk pembangunan kota. CSR juga dapat menjadi sarana promosi yang gratis," kata Bobby.

Director of Finance and Risk Management Telkomsel Mohammad Ramzi mengatakan, layanan 5G tersebut merupakan terobosan digital terbaru yang diharapkan mengejar ketertinggalan perkembangan teknologi di dunia.

"Diluncurkannya 5G ini merupakan wujud dari langkah progresif, dan strategi perusahaan melalui penguatan digital. Kami akan terus memperluas jaringan 5G ini, sehingga dirasakan seluruh masyarakat," ujar Ramzi ketika meluncurkan layangan 5G di Medan Jumat (4/6) kemarin.
Baca juga: Ericsson: 5G percepat transformasi digital Indonesia
Baca juga: Kominfo minta manfaatkan 5G untuk hal positif

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021