Jakarta (ANTARA) - Aset kripto Tokenomy (TEN) yang memiliki basis cukup besar di Indonesia mengalami peningkatan harga lebih dari 300 persen dalam satu hari.

Harga TEN meningkat dari Rp755 pada Kamis 3 Juni 2021 menjadi Rp3.475 pada Jumat (4 Juni 2021) siang atau melewati 300 persen dalam 24 jam.

CEO Indodax Oscar Darmawan di Jakarta, Jumat, mengatakan TEN merupakan salah satu aset kripto yang cukup lama aktif di Indonesia. TEN ikut memberikan edukasi kepada masyarakat seputar blockchain melalui program Tokenomy Academy dan berbagai meetup sejak 2017.

"Aset kripto TEN memiliki banyak peran dalam ekosistem blockchain di Tanah Air khususnya dalam melahirkan berbagai produk inovatif di blockchain seperti Defi melalui Tadpole Finance maupun token Rupiah Digital dalam bentuk token IDK yang juga diinisiasi melalui program Tokenomy," katanya melalui keterangan tertulis.

Di market Indodax, TEN juga menjadi aset kripto dengan volume tertinggi pada hari itu. TEN mengalahkan DOGE, Ethereum, dan Bitcoin, secara volume perdagangan

Aset Kripto Tokenomy merupakan salah satu token yang masuk dalam daftar yang boleh diperdagangkan di Bappebti. Selain itu, Tokenomy yang berfokus pada pasar Asia Tenggara ini saat ini juga sudah mempunyai lisensi broker lembaga keuangan dari pemerintahan Malaysia.

“Tokenomy memang dari awal berfokus kepada research dan development untuk inovasi produk berbasis kan blockchain di regional market ASEAN " ujar Oscar Darmawan yang juga salah satu pendiri yang menginisiasi proyek Tokenomy.

Menurut dia, Tokenomy saat ini berfokus kepada produk Tokenomy Earn yang membantu masyarakat luas yang tertarik kepada kripto mendapatkan profit atau uang tambahan tanpa harus melakukan perdagangan aset kripto.

Tokenomy Earn, tambahnya, menawarkan solusi staking yang sekilas mirip skema deposito di bank dengan bunga yang wajar, perbedaannya semua berbasis blockchain yang menumpang di atas skema Defi dan Cefi.

Hal Ini bertujuan membantu user mendapatkan akses ke Defi/Cefi secara lebih mudah menggunakan aset kripto yang dimiliki.

Komunitas sendiri melalui token TEN dapat mengikuti program loyalti yang mendapatkan interest tambahan serta hak istimewa dan manfaat khusus. Program ini akan memiliki lebih banyak hadiah di masa mendatang.

CEO Tokenomy Christian Hsieh mengatakan pihaknya akan terus memberikan inovasi produk blockchain terbaik bagi para komunitas dan investor aset kripto di Indonesia dan Asia Tenggara.

“Kami sangat bersemangat dan terima kasih atas dukungan dari komunitas kami. Sebagaimana semua proyek blockchain, kualitas dari projek Tokenomy sangat bergantung kepada sudut pandang komunitas kami," ujarnya.

Baca juga: Hal yang harus dipahami sebelum miliki aset kripto

Baca juga: Sentimen investor terhadap aset kripto di Indonesia dinilai tinggi

Pewarta: Subagyo
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021