berasal dari klaster keluarga
Jakarta (ANTARA) - Gugus Tugas COVID-19 Kelurahan Kayu Putih bersama Suku Dinas Penaggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di RT 011 RW 09 yang tengah melakukan "lockdown" (penguncian wilayah).

Lurah Kayu Putih Artika Ristiana mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan guna mencegah penyebaran COVID-19. Terlebih daerah tersebut tengah melakukan penguncian wilayah skala mikro setelah  22 warganya terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca juga: Satu RT di Cilincing terapkan "micro lockdown"

"Semoga ini dapat menjadi jawaban bagi warga dalam memberikan rasa aman dari ancaman penularan COVID-19," kata Artika Ristiana di Jakarta, Jumat.

Artika Ristiana menambahkan  22 warga yang positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap PCR tersebut berasal dari klaster keluarga.

Baca juga: Sebanyak 17 warga Cilangkap jalani isolasi mandiri

Dia mengatakan 14 warga yang positif COVID-19 tersebut telah dipindahkan ke Wisma Atlet untuk perawatan lebih lanjut sedangkan sisanya menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: Warga RW 03 Ciracas gelar syukuran pencabutan karantina mikro

Artika mengatakan akan terus melakukan pengetatan dengan melakukan penutupan berbagai fasilitas umum, salah satunya penutupan sementara taman pintar hingga pendirian posko pengawasan yang disiagakan di perbatasan RW 09 dan RW 10 Kelurahan Kayu Putih.

"Kita terus upayakan pengendalian, kita juga telah lakukan pendataan bagi warga setempat untuk ikut menjalani tes swab untuk mendeteksi dan menekan penularan COVID-19," ujar Artika.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021