Kasad Andika Perkasa semangati anak prajurit penderita tumor di kepala

id Kasad andika perkasa,kasad tni,anak prajurit,prajurit tni

Tangkapan layar Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menyemangati Nia Nurlisa anak sulung dari prajurit TNI Serda Abdurahman Raharusun yang menderita tumor di kepala dan sedang menjalani tahap perawatan di RSPAD Gatot Soebroto. ANTARA/Muhammad Zulfikar

Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menyemangati Nia Nurlisa anak sulung dari prajurit TNI Serda Abdurahman Raharusun yang menderita tumor di kepala dan sedang menjalani tahap perawatan di RSPAD Gatot Soebroto.

"Kalau mengerti secara mudahnya, masalahnya Nia berat. Akan tetapi, harapan itu tetap ada. Oleh karena itu, yang dibutuhkan adalah kasih sayang dari kedua orang tua," kata Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa di Jakarta, Jumat.

Kasad sengaja mendatangkan Serda Abdurahman yang sedang menjalani operasi untuk menemui putrinya di RSPAD Gatot Soebroto dengan harapan kedatangannya menambah semangat putrinya yang sedang berjuang melawan penyakit yang diderita.

"Saya hadirkan Rahman ke sini supaya Nia cepat sembuh," ujar Kasad.

Kunjungan Kasad ke RSPAD ditemani Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa. Saat tiba di RSPAD, Jenderal TNI Andika langsung menghampiri Nia Nurlisa dan menanyakan kondisi kesehatannya.

Baca juga: Istri Kasad jenguk prajurit penjaga perbatasan yang terluka tembak

Berdasarkan laporan dokter yang menangani Nia, pasien telah menjalani operasi terakhir pada tanggal 16 April. Pada hari kedua dan ketiga pascaoperasi ada cairan yang keluar dari telinga.

Melihat kondisi tersebut tim medis berencana memasang selang di bagian belakang tubuh pasien dengan tujuan supaya cepat kering. Namun, sebelum tindakan itu dilakukan, cairan tadi sudah kering dan saat kini sudah dalam kondisi baik.

Senada dengan itu, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa mengatakan bahwa kedatangan Serda Abdurahman awalnya merupakan permintaan dari Nia kepada dirinya.

Merespons permintaan itu, Hetty langsung menyampaikan kepada Kasad agar Nia dapat dipertemukan dengan ayah dan dua saudaranya.

"Kehadiran ayah dan adik-adiknya diharapkan dapat mengurangi rasa kerinduan dan menambah keinginan Nia untuk segera pulih," katanya.

Sementara itu, Serda Abdurahman mengatakan bahwa kedatangannya ke Jakarta untuk menemui anaknya yang sedang menjalani pemulihan pascaoperasi atas perintah Kasad.

"Harapan saya, semoga anak saya segera sembuh dan beraktivitas seperti biasanya," ujarnya.

Baca juga: Kasad: 298 faskes dan vaksinator TNI AD siap bantu vaksinasi COVID-19

Pewarta : Muhammad Zulfikar
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar