Polres Lebak bekuk ibu kandung aniaya bayi

id penganiayaan anak,penganiayaan bayi ,bayi dianiaya ,bayi di lebak

Ilustrasi. ANTARA

Lebak (ANTARA) - Personel Polres Lebak di Banten membekuk pelaku penganiaya bayi yang berusia 15 hari yang adalah ibu kandungnya sendiri. "Penangkapan pelaku itu di salah satu hotel di Serang, Kamis (3/6)," kata Kepala Polres Lebak, AKBP Ade Mulyana, di Lebak, Jumat. Pelaku berinisial PS (31) warga Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, masih diperiksa petugas untuk mendalami motif penganiayaan terhadap anak sendiri yang berusia 15 hari. Kasus penganiayaan bayi itu viral melalui media sosial.

Baca juga: Polisi ringkus pria yang siksa balita anak kandungnya di Bandung Korban berinisial AK (15 hari) dengan kondisi memar di bagian muka akibat pukulan ibu kandung sendiri. Peristiwa kriminal itu berawal dari percekcokan dalam rumah tangga antara PS dan suaminya, IR (30), pada Minggu (31/5) hingga terjadi kekerasan yang berujung penganiayaan terhadap bayi oleh ibu kandung sendiri.

Baca juga: Polres Sukabumi ungkap motif ibu muda tega menyiksa anak tirinya Dengan demikian, kata dia, IR melaporkan PS kepada Polres Lebak atas penganiayaan itu. Pelaku bisa dikenakan pasal 44 ayat 1 UU Nomor 23/2004 tentang KDRT dan atau pasal 76C juncto pasal 80 UU Nomor 35/2014 Perubahan Atas UU Nomor 23/2002 Tentang Perlindungan Anak.

Baca juga: Polisi periksa terduga pelaku kasus dugaan penganiayaan anak "Pelaku penganiaya anak sendiri bisa terancam hukuman selama lima tahun penjara, " katanya.

Pewarta : Mansyur suryana
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar