Anggota DPR minta ASN KPK tingkatkan kinerja berantas korupsi

id DPR RI,Sahroni,KPK

Seorang jurnalis memotret layar yang menampilkan prosesi pelantikan pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di gedung KPK, Jakarta, Selasa (1/6/2021). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa/aa.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyampaikan selamat kepada 1.271 pegawai KPK menjadi aparatur sipil negara (ASN) sekaligus berharap dapat meningkatkan kinerja dalam pemberantasan korupsi.

"Semoga dengan pelantikan ini, para ASN bisa makin maksimal dalam upaya pemberantasan korupsi. Ingat, harapan bangsa dalam upaya pemberantasan korupsi ada di tangan kalian," Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Sahroni meminta para pegawai KPK agar tidak terpengaruh dengan isu-isu yang beredar, dan tetap fokus menjalankan kinerjanya dalam memberantas korupsi.

Ia menilai pelantikan tersebut harus menjadi momentum untuk membuktikan bahwa kinerja KPK menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Kepada 1.271 pegawai yang sudah dilantik, bekerjalah dengan sungguh-sungguh. Tidak usah terpengaruh dengan isu atau drama yang beredar sekarang," ujarnya.

Politikus Partai NasDem itu juga meminta para karyawan yang telah menjadi ASN tidak melupakan kewajibannya memberantas korupsi.

Menurut dia, solidaritas tidak salah, tetapi jangan sampai menelantarkan kewajiban utama untuk langsung kerja memberantas korupsi.

"Kalau yang sudah seharusnya kerja malah masih terbuai dengan drama, yang menang adalah para koruptor," katanya.

Baca juga: Pimpinan KPK tak akan cabut SK pembebastugasan 75 pegawai

Baca juga: ICW laporkan Firli Bahuri ke Bareskrim Polri


Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar