Istri Kasad jenguk prajurit penjaga perbatasan yang terluka tembak

id Kasad, Hetty Andika Perkasa, Persit Kartika Chandra Kirana

Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Hetty Andika Perkasa (kiri), menjenguk Sersan Kepala Dian Herdiana yang sedang dirawat di RS TNI AD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu. ANTARA/HO-Dinas Penerangan TNI AD.

Jakarta (ANTARA) - Istri Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa, menjenguk prajurit TNI AD anggota Satgas Pengamanan Perbatasan, Sersan Kepala Dian Herdiana, yang dirawat karena terluka tembak di kakinya dan kini telah selesai dioperasi.

 

Hetty yang juga ketua umum Persit Kartika Chandra Kirana, dalam siaran TNI AD diterima di Jakarta, Rabu, datang bersama Wakil Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Dewi Bakti Agus Fadjari, ke RSPAD Gatot Soebroto untuk menjenguk Herdiana.

 

“Rasanya gimana (apakah susah lebih baik setelah mendapatkan perawatan) dibanding sejak hari pertama," kata Hetty menanyakan kondisi Herdiana setelah mendapatkan perawatan selama sebulan.

 

Sang sersan baru dioperasi patah kaki akibat tertembak ketika bertugas.

 

Hetty pun memberikan semangat dan motivasi kepada dia supaya selalu optimis dalam menjalani proses pemulihan kesehatan. "Dengan ditunggui istri mudah-mudahan cepat sembuh, doa istri yang solehah itu diterima oleh Tuhan, diijabah Allah subhanahu wata'ala," kata dia. 

 

Kemudian dia juga mengingatkan istri dari Herdiana untuk terus mendukung dan mendampingi sang suami dalam kondisi apapun.

 

"Karena tugas istri prajurit bukan hanya mendukung ketika suami akan pergi bertugas, melainkan dituntut untuk selalu mendampingi suami dengan segala kondisi apapun setelah bertugas," kata Hetty.


Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar