Pemprov Kaltim sebut kabar wafatnya mantan Gubernur Awang Farouk hoaks

id Pemprov Kaltim klarifikasi kabar hoax wafatnya mantan ,Gubernur

Kepala Biro Humas Setda Kaltim M Syafranuddin (Arumanto)

Samarinda (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menyatakan kabar yang beredar mantan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak wafat pada Selasa merupakan berita tidak benar atau hoaks. 

Kepala Biro Humas Setda Kaltim M Syafranuddin menjelaskan bahwa Awang Faroek Ishak kini dalam perawatan setelah menjalani "check up" di RSPAD Jakarta.

"Pak Awang, sudah lama tidak 'check up' karena kesibukan beliau sebagai Anggota DPR-RI, kemarin ada kesempatan untuk check up, sehingga check up dan disarankan dokter untuk istirahat dalam beberapa hari,” terang Syafranuddin mengutip keterangan Munif, Kepala Kantor Penghubung Kaltim di Jakarta.

Menjawab pertanyaan wartawan terkait sakit yang diderita mantan Bupati Kutim ini, Jubir Pemprov Kaltim ini mengaku tidak tahu, namun dipastikan Awang Faroek yang saat ini masih menjabat sebagai Anggota Komisi X DPR RI tersebut sedang menjalani pemeriksaan kesehatan di Jakarta.

Kepada masyarakat yang kebetulan mendapat kabar hoaks, ia minta menghentikan tidak ikut menyebarluaskannya bahkan menghapus.

Baca juga: Gubernur Kaltim tegaskan tak ada cuti lebaran untuk ASN

“Mari kita doakan Pak Awang Faroek Ishak segera diberikan kesehatan dan bisa beraktivitas seperti biasa,” jelas pria yang akrab disapa Ivan ini.

Bantahan informasi tersebut juga disampaikan oleh pihak keluarga, melalui Dayang Donna Fareok yang merupakan putri Awang Faroek.

Dayang Donna Faroek menegaskan kondisi Awang Faroek Ishak saat ini berada dalam kondisi sehat.

Donna mengatakan Awang Faroek Ishak hanya kecapean saja dan menjalani pemeriksaan tim dokter.

"Bapak kecapekan saja. Pesan dokter harus banyak istirahat," ucap Donna Faroek.

Baca juga: Gubernur Kaltim minta tunda pembelajaran tatap muka

Diketahui pada Selasa siang beredar informasi meninggalnya Awang Faroek Ishak melalui pesan berantai di media sosial.

Dalam pesan tersebut tertulis Innalillahi Wainnailaihirajiun... semoga Allah Mengampuni Segala dosa dan kesalahan beliau, memberikan yang terbaik serta memberikan kesabaran bagi keluarga beliau... Hari ini wafat Bapak Prof. H. Awang Faroek Ishak di RSPAD Gatot Subroto JKT... Waassalaam," isi dari pesan berantai yang dikirim di pesan WhatsApp.

Baca juga: Mantan pelaksana tugas Gubernur Kaltim tutup usia

 

Pewarta : Arumanto
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar