Kasad bicarakan perkembangan Garuda Shield bersama Atase Pertahanan AS

id Kasad, Andika Perkasa,garuda shield

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa (ANTARA/HO-TNI AD)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa membicarakan perkembangan kegiatan Garuda Shield bersama Atase Pertahanan Amerika Serikat dan Kepala Kantor Kerja Sama Pertahanan Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam siaran TNI AD diterima di Jakarta Senin, membicarakan itu saat menerima audiensi Atase Pertahanan AS, Colonel Theodore Leo Liebreich dan Kepala Kantor Kerja Sama Pertahanan Kedutaan Besar Amerika Serikat yang melaporkan kegiatan Garuda Shield.

Kegiatan latihan bersama antara prajurit TNI AD di jajaran Batalyon Kostrad dengan US Army Soldier itu berjalan lancar dan sesuai dengan rencana pelatihan.

“Saya yakin mereka bisa tahu lebih banyak. Saya yakin mungkin unit yang pertama, unit kedua akan berbeda dengan unit ketiga yang mereka kunjungi atau tempat mereka bekerja,” kata Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

Kasad Jenderal TNI Andika mengatakan program latihan bersama itu menunjukkan hasil positif. Latihan tersebut menurut Kasad memberikan perkembangan terhadap sikap prajurit.

“Saya yakin sikap mereka telah berubah sekarang. Karena mereka mengenal rekan-rekan baru dari unit yang berbeda. Tapi saya pikir etnis, itu tidak berbeda, mereka merasa lebih, setidaknya mereka tahu lebih banyak tentang tentara kita,” ujar Kasad.

Kasad menginginkan latihan bersama antara prajurit TNI AD dengan prajurit Angkatan Darat Amerika Serikat itu dapat berlangsung di jajaran Kodam seluruh Indonesia.

"Program latihan bersama antara prajurit TNI AD bersama US Army Soldier juga akan dilaksanakan di jajaran Kodam di seluruh Indonesia," ujar Jenderal TNI Andika Perkasa.

Baca juga: Kasad pimpin kenaikan pangkat 33 Pati TNI AD
Baca juga: Kasad dukung penelitian sel dendritik untuk COVID-19
Baca juga: Kasad: 298 faskes dan vaksinator TNI AD siap bantu vaksinasi COVID-19


Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar