Kodim Mimika-Kogabwilhan III bagikan sembako buat warga Kampung Banti

id Kodam XVII/Cenderawasih,bakti sosial papua

Bakti sosial prajurit TNI Kodim Mimika dan Kogabwilhan III memberikan minuman sehat kepada anak-anak di Kampung Banti, Kabupaten Mimika. ANTARA/HO-Penrem 174/awt/am.

Mimika (ANTARA) - Prajurit TNI dari Kodim 1710/Mimika bersama Kogabwilhan III melaksanakan kegiatan bakti sosial pembagian sembako dan pengobatan massal untuk meringankan beban masyarakat di Kampung Banti II, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua.

Danramil 1710-04/Tembagapura Kapten Czi Helmy Kabau mewakili Kodim 1710/Mimika melalui laman Korem 174/AWT, Minggu, turut mengisi kegiatan bersama dengan Kogabwilhan III dipimpin Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamobitnas Brigjen TNI Stephanus Mahury.

Kegiatan bakti sosial ini diikuti sekitar 350 orang masyarakat yang datang dari kampung sekitar Banti. Adapun bakti sosial ini dilaksanakan dalam dua kegiatan, yaitu pembagian 320 paket sembako dan pengobatan massal.

Pembagian ratusan paket sembako dan pengobatan massal dilakukan prajurit TNI Kodim Mimika dan Kogabwilhan III dinilai tepat untuk membantu masyarakat Banti, mengingat masyarakat Banti baru saja kembali ke kampung halamannya yang mengalami berbagai keterbatasan.

Kegiatan bakti sosial ini dibuka Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura Serka Anton Alom sebagai anak putra asli Suku Amungme, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua.

Seluruh masyarakat peserta bakti sosial yang hadir ikut menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan penuh semangat, dan acara dilanjutkan dengan doa oleh Pendeta Hengki Magal.

Pembagian paket sembako dilakukan secara simbolis oleh Brigjen TNI Stephanus Mahury kepada perwakilan warga, sedangkan pembagian kepada warga akan diatur kepala kampung setempat.

Masyarakat Kampung Banti dan sekitarnya mengaku senang dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, dan masyarakat menyampaikan terima kasih serta mendoakan agar pelaksanaan tugas TNI di Kabupaten Mimika senantiasa diberikan kelancaran.
Baca juga: Akpol 1991 bagikan seribu paket sembako untuk warga Papua di Jakbar
Baca juga: Panglima TNI: Ini kunjungan kerja Kapolri pertama

Pewarta : Muhsidin
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar