Jakarta (ANTARA) - Dua warga Pasar Minggu, Jakarta Selatan,  terindikasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap antigen usai mudik ke kampung.

"Saat ini kedua orang tersebut sudah dievakuasi petugas ke Wisma Atlet Kemayoran," kata Kapolsek Pasar Minggu Komisaris Polisi Bambang Handoko di Jakarta, Kamis.

Mereka menjalani tes usap antigen bersama dengan sejumlah warga lain usai balik ke Jakarta di Posko Tes Usap Antigen gratis di Polsek Pasar Minggu.

Ia merinci dua warga itu berinisial H berusia 65 tahun yang baru kembali dari Pandeglang
(Banten) dan FR berusia 26 tahun yang sebelumnya mudik ke Kudus (Jawa Tengah).

Polsek Pasar Minggu, kata dia, sudah langsung berkoordinasi dengan Puskesmas kecamatan serta Satgas COVID-19 untuk penanganan kedua warga tersebut.

Baca juga: Polres Jaksel serahkan bantuan pangan untuk warga jalani karantina
Baca juga: Polisi salurkan 19 ton beras bagi warga yang sedang isolasi mandiri


Pihaknya bersama petugas tiga pilar yakni Puskesmas kelurahan, FKDM dan Ketua RT setempat melakukan pelacakan kontak erat di lingkungan tempat tinggal kedua orang tersebut.

"Kami juga lakukan sterilisasi lingkungan mereka dengan menyemprotkan cairan disinfektan oleh petugas Damkar kelurahan," ujar Kapolsek.

Polsek Pasar Minggu juga memberikan bantuan berupa beras, mi instan dan juga masker untuk keluarga yang saat ini melakukan isolasi mandiri.

Pihaknya terus mendorong warga yang baru balik ke Jakarta untuk segera melakukan tes usap antigen jika tidak dapat menunjukkan surat keterangan negatif COVID-19.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021