Solok Selatan usulkan perbaikan infrastruktur olahraga ke Kemenpora

id berita solok selatan,berita sumbar,menpora

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali menerima proposal dari Bupati Solok Selatan, Khairunas yang didampingi Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Irwandi Osmaidi, di Jakarta, Kamis. ANTARA/Antarasumbar/HO Humas.

Padang Aro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan meminta bantuan perbaikan infrastruktur olahraga di daerah itu.

"Kami tadi menyerahkan proposal kepada Menpora Zainudin Amali senilai Rp9 miliar lebih untuk perbaikan infrastruktur olahraga di Solok Selatan," kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten itu Irwandi Osmaidi didampingi Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Firdaus Firman saat di hubungi di Jakarta, Kamis.

Proposal tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Solok Selatan, Khairunas dan diterima oleh Menpora Zainudin Amali.

Dia mengatakan, perbaikan infrastruktur olahraga ini juga untuk mendukung rencana Solok Selatan sebagai penyelenggara MTQ tingkat Sumbar.

Baca juga: Kemenpora minta pengurus olahraga manfaatkan infrastruktur Asian Games

"Fasilitas olahraga nantinya juga akan dijadikan sebagai lokasi MTQ sehingga meminta dukungan dari Menpora untuk perbaikan infrastrukturnya," ujarnya.

Perbaikan infrastruktur olahraga yang diusulkan oleh Solok Selatan ke Menpora seperti perbaikan GOR Rimbo Tangah, pembangunan fasilitas olahraga renang dan atletik termasuk sekretariat KONI.

Saat pertemuan tersebut, katanya Menpora menyatakan siap membantu Solok Selatan dalam mengembangkan infrastruktur olahraga.

Menpora mengatakan semua pembangunan infrastruktur berada di bawah Kementerian PU.

"Walaupun pembangunan dibawah Kementerian PU tapi Kemenpora juga punya andil sesuai bidangnya dan akan membuatkan rekomendasi untuk pembangunan infrastruktur olahraga di Solok Selatan," ujarnya.

Rombongan Bupati Solok Selatan ke Jakarta untuk menemui beberapa Kementerian guna mempercepat pembangunan di kabupaten itu.

Setelah dari Kemenpora rombongan Pemkab Solok Selatan akan mengunjungi Kementerian Perindustrian.

Baca juga: KONI daerah diminta anggarkan dana untuk kompetisi olahraga
 

Pewarta : Mario Sofia Nasution
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar