Jakarta kemarin, banjir kembali terjadi hingga korupsi dana BOS-BOP

id Banjir Jakarta,Klaster Cilangkap,Gratifikasi Rumah Mewah,Anies Baswedan,Terminal Kampung Rambutan,Rangkap Jabatan,Korupsi Dana BOS

Banjir setinggi 120 cm akibat luapan Kali Ciliwung rendam permukiman warga di Kampung Melayu, Jakarta, Selasa (25/5/2021). ANTARA/HO

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa di Jakarta dan sekitarnya dimonitor, direkam, kemudian disiarkan oleh tim redaksi Metropolitan Kantor Berita ANTARA pada Selasa (25/5) dan masih layak dibaca untuk mengisi Rabu pagi ini.

Mulai dari informasi mengenai banjir kembali menimpa sebagian wilayah Jakarta, kondisi Terminal Kampung Rambutan, gratifikasi rumah Anies, hingga soal korupsi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) di Jakarta.

Berikut rangkuman informasi di Jakarta yang disiarkan ANTARA pada Selasa (25/5):

1. Banjir setinggi 120 cm rendam permukiman warga di Kampung Melayu

Jakarta (ANTARA) - Banjir kembali merendam permukiman warga di RT 013 Kampung Melayu, Jakarta Timur, pada Selasa pagi.

Banjir kali ini terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah Jakarta Timur pada Senin (24/5) malam hingga membuat Kali Ciliwung yang berada dekat permukiman warga meluap.

Selengkapnya di sini.

2. Permukiman di Cilangkap disemprot disinfektan imbas klaster COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Permukiman di RW 03 Kelurahan Cilangkap, Jakarta Timur, rutin dilakukan penyemprotan disinfektan imbas temuan 104 warga positif (klaster) COVID-19 berdasarkan hasil tes PCR.

Penyemprotan disinfektan terhadap permukiman di Cilangkap tersebut dilakukan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur.

Selengkapnya di sini.

3. Anies: Media bisa bantu ungkap fitnah gratifikasi rumah mewah

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kepada media massa agar bisa membantu menginvestigasi untuk mengungkap pelaku yang telah memfitnahnya terkait isu gratifikasi rumah mewah dari pengembang pulau reklamasi.

"Dalam hal ini, media bisa bantu investigasi, silahkan dicari saja itu rumah di Kebayoran Baru yang dituduhkan di mana alamatnya, nomor berapa, siapa yang punya,” kata Anies melalui keterangan tertulis kepada Antara di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini.

4. Terminal Bus Kampung Rambutan masih sepi penumpang

Jakarta (ANTARA) - Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur masih sepi dari aktivitas naik turun penumpang, setelah beroperasi kembali sejak usainya kebijakan larangan mudik pada 6-17 Mei.

Pantauan Antara, hanya terdapat beberapa penumpang saja yang sedang berada di ruang tunggu terminal menunggu bus yang akan diberangkatkan.

Selengkapnya di sini.

5. Pemprov DKI diminta selesaikan rangkap jabatan Camat-Lurah

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta diminta menyelesaikan dengan cepat masalah rangkap jabatan dan status pelaksana tugas (plt) dari pejabat pamong di tingkat kecamatan hingga kelurahan.

Ketua Fraksi PDI-P DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono, di Jakarta, Selasa, mengatakan sangat penting bagi Pemprov DKI untuk menuntaskan masalah rangkap jabatan di tingkat kecamatan hingga kelurahan ini karena pelayanan Pemprov DKI yang menyentuh langsung masyarakat justru berada di tingkat kelurahan dan kecamatan.

Selengkapnya di sini.

6. Riza persilahkan periksa pejabat DKI terkait korupsi BOP/BOS

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mempersilahkan untuk dilakukannya pemeriksaan pada pejabat terkait menyusul dugaan korupsi dana bantuan operasional pendidikan (BOP) dan bantuan operasional sekolah (BOS).

"Pembiayaan ini disusun sama-sama oleh eksekutif dan legislatif, dalam pelaksanaanya ada SOP, standar, mekanisme, aturan, kalau nanti dirasa ada yang kurang silahkan dicek, diperiksa, tidak ada masalah," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini.

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar