Jakarta (ANTARA) - Snap Inc, perusahaan penyedia aplikasi Snapchat, akan meluncurkan aplikasi baru bernama Story Studio.

Dikutip dari siaran pers, Senin, Story Studio berupa aplikasi terpisah dari Snapchat untuk menyunting video konten melalui ponsel.

Video yang disunting melalui Story Studio akan bisa dibagikan langsung ke fitur Storie atau Spotlight di Snapchat, aplikasi ini juga bisa mengakses katalog musik dan klip audio di Snap.

Selain mengedit video, aplikasi yang ditujukan untuk kreator konten ini juga dilengkapi fitur untuk melihat topik, suara dan lensa yang sedang populer di Snapchat.

Snapchat akan meluncurkan aplikasi Story Studio versi iOS akhir tahun ini, secara gratis. Sementara itu, melalui situs, Snap sedang membuka pendaftaran untuk mencoba versi beta aplikasi Story Studio.

Beberapa waktu lalu, Snapchat memperkenalkan fitur video singkat Spotlight, yang digunakan sekitar 125 juta pengguna aktif setiap bulan.

Kini Snap meluncurkan web untuk menonton konten Spotlight tanpa akun Snapchat, web tersebut juga bisa digunakan untuk mengunggah video singkat langsung dari perambang Safari dan Chrome.

Sementara untuk kreator, Snap sedang mengembangkan fitur monetisasi yang akan diluncurkan akhir tahun ini di Android maupun iOS. Pengguna akan bisa membeli Snap Token untuk mengirim hadiah atau Gift untuk kreator Snap Star.

Baca juga: Snap beli perusahaan AR WaveOptics seharga lebih 500 juta dollar AS

Baca juga: Gedung Putih gandeng media sosial untuk kampanye vaksin COVID-19

Baca juga: Studi Snapchat, generasi Z lebih menjaga privasi

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021