Jakarta (ANTARA) - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif melantik sebanyak delapan pejabat pimpinan tinggi pratama atau setingkat eselon II di lingkungan Kementerian ESDM di Kantor Kementerian ESDM Jakarta, Jumat.

Dikutip dari laman Kementerian ESDM di Jakarta, Jumat, ke-8 pejabat yang dilantik itu adalah Dwi Anggoro Ismukurnianto sebagai Direktur Pembinaan Program Minyak dan Gas Bumi Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi dari sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Ahli Madya Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi.

Selanjutnya, Sunindyo Suryo Herdadi menjabat sebagai Direktur Pembinaan Program Mineral dan Batubara Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara dari jabatan sebelumnya sebagai Analis Kebijakan Ahli Madya Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara.

Yose Rizal dilantik sebagai Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Inspektorat Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dari sebelumnya menjabat Inspektur IV Inspektorat Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Lalu, Mohamad Priharto Dwinugroho menjabat sebagai Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral dari sebelumnya ​​​​​​menjabat Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral, dan Batubara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral.

Waskito Tunggul Nusanto, dilantik sebagai Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral dari sebelumnya menjabat Perencana Ahli Madya Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral.

Bambang Utoro, menjabat sebagai Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral, dan Batubara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral dari sebelumnya sebagai Sekretaris Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi.

Kemudian, Totoh Abdul Fatah dilantik sebagai Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Dewan Energi Nasional dari sebelumnya Analis Kebijakan Ahli Madya Sekretariat Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Terakhir, Yuli Rachwati menjabat sebagai Sekretaris Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi dari sebelumnya sebagai Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral.

Baca juga: Indonesia lirik hidrogen sebagai potensi energi baru terbarukan
Baca juga: Pemerintah kejar produksi satu juta barel, penuhi kebutuhan nasional
Baca juga: Pemerintah siapkan tiga rencana kembangkan migas non konvensional

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021