CEO Spotify akui tawarannya beli Arsenal ditolak keluarga Kroenke

id Daniel Ek,Arsenal,Spotify,liga inggris

CEO dan pendiri Spotify Daniel Ek.(REUTERS/Shannon Stapleton)

Jakarta (ANTARA) - CEO dan pendiri Spotify, Daniel Ek mengatakan bahwa tawarannya untuk membeli Arsenal telah ditolak oleh keluarga Stan Kroenke yang memiliki klub tersebut.

Ek meluruskan "laporan yang tidak akurat" melalui akun Twitter-nya bahwa ia belum mengajukan penawaran untuk mengakuisisi saham The Gunners.

"Pekan ini sebuah tawaran telah dibuat untuk Josh Kroenke dan bankir mereka yang termasuk kepemilikan penggemar, perwakilan di dewan dan saham istimewa untuk para suporter," kata pebisnis asal Swedia itu yang dikutip Reuters pada Sabtu.

"Mereka menjawab bahwa mereka tidak butuh uang. Saya menghormati keputusan mereka, tetapi saya tetap tertarik dan bersedia bila situasi itu berubah."

Baca juga: Stan dan Josh Kroenke tidak berniat jual Arsenal
Baca juga: MU akan sodorkan 40 juta poundsterling untuk rekrut Raphael Varane


Ek mengatakan bulan lalu bahwa ia telah mengamankan dana untuk membeli Arsenal, yang senilai 2,8 miliar dolar Amerika (sekitar Rp40 triliun) menurut Forbes.

Media Inggris melaporkan bahwa tiga legenda Arsenal Thierry Henry, Dennis Bergkamp dan Patrick Vieira mendukung tawaran Ek.

Para pemilik Arsenal asal Amerika tersebut mendapat kecaman dari para suporter menyusul upaya tim London Utara itu untuk bergabung dengan Liga Super Eropa yang runtuh dalam waktu 48 jam setelah diumumkan.

Baca juga: David Luiz tinggalkan Arsenal di akhir musim
Baca juga: Sir Alex Ferguson puji tenor kepelatihan Solskjaer bersama Setan Merah

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar