Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 Lampung bertambah 65 orang

id Corona Lampung, COVID Lampung, Dinkes lampung

Update kasus COVID-19 di Provinsi Lampung. Bandarlampung, Sabtu 15/5/2021. ANTARA/HO-Tangkap layar Dinkes

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat telah terjadi penambahan pada kasus harian terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah tersebut sebanyak 65 orang.

"Telah terjadi penambahan harian terkonfirmasi positif COVID-19 di Lampung sebanyak 65 orang sehingga total ada 16.951 kasus positif dari sebelumnya berjumlah 16.886 kasus," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana melalui keterangan tertulis di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan penambahan kasus tersebut berasal dari 12 daerah di Provinsi Lampung.

"Penambahan kasus berasal dari Kabupaten Lampung Utara sebanyak 17 orang, sedangkan masing-masing ada 9 orang yang terkonfirmasi positif di Kota Bandarlampung dan Kabupaten Lampung Tengah," ucapnya.

Selanjutnya ia menjelaskan ada 6 kasus positif di Kabupaten Pesawaran, 5 orang di Pringsewu, 5 kasus di Lampung Barat, 4 kasus di Lampung Selatan, dan Tulang Bawang ada 4 orang.

"Lalu di Kota Metro ada 2 orang, Pesisir Barat 2 orang dan masing-masing 1 kasus di Tanggamus serta Lampung Timur," katanya.

Baca juga: Positif COVID-19 di Lampung bertambah 85 menjadi 16.720 kasus
Baca juga: Tingkat disiplin warga Bandarlampung menurun, sebut Satgas COVID-19


Menurutnya dari 65 kasus positif COVID-19 tersebut ada 45 kasus baru, dan 20 orang hasil penelusuran kasus. Selanjutnya ada 21 orang yang tengah melakukan perawatan dan 44 orang lainnya menjalani isolasi mandiri karena dalam kategori tidak bergejala.

"Selain ada penambahan pada kasus positif COVID-19 adapula penambahan pada kasus suspek sebanyak 24 orang dan meninggal dunia akibat COVID-19 sebanyak 1 orang yang berasal dari Lampung Selatan sehingga menambah jumlah total menjadi 929 kasus kematian," katanya lagi.

Reihana mengatakan persentase angka kematian tercatat ada 4,48 persen sedangkan untuk angka reproduksi efektif berjumlah 0,22 persen.

"Kasus positif COVID-19 masih terus bertambah sehingga penerapan protokol kesehatan secara konsisten harus dilakukan," ucapnya.

Baca juga: Pemprov Lampung minta semua posko desa wajib laporkan kasus COVID-19
Baca juga: IDI Bandarlampung minta pemeriksaan sampel PCR diperbanyak

Pewarta : Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar