Jakarta (ANTARA) - Terdapat informasi menarik dan penting di bidang ekonomi yang terjadi sepekan ini mulai dari Erick Thohir pastikan tujuh BUMN dibubarkan pada tahun ini hingga Organda apresiasi langkah kepolisian tangkap travel ilegal.

Berikut pilihan lima berita ekonomi pekan ini yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik.

Erick Thohir pastikan tujuh BUMN dibubarkan pada 2021

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan adanya rencana pembubaran tujuh perusahaan pelat merah pada 2021 karena dinilai sudah tidak lagi memberikan kontribusi terhadap perekonomian.

Baca informasi lengkapnya di sini.

Pemegang saham tunjuk Muhammad Haryo Yunianto jadi dirut baru PGN

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Perusahaan Gas Negara Tbk atau PGN menyetujui perubahan susunan pengurus perseroan, salah satunya menunjuk Muhammad Haryo Yunianto sebagai direktur utama anak perusahaan dari PT Pertamina itu menggantikan Suko Hartono.

Baca informasi lengkapnya di sini.

Sri Mulyani bertekad wujudkan reformasi struktural bidang pendidikan

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan pemerintah bertekad untuk mewujudkan reformasi struktural di bidang pendidikan dalam rangka menghadapi perubahan besar akibat pandemik COVID-19.

Baca informasi lengkapnya di sini.

Menko Luhut: Indonesia ingin serius kembangkan ekonomi biru

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan ekonomi biru (blue economy) jadi arah kebijakan ekonomi yang akan dikembangkan Indonesia guna mengelola potensi maritim yang dimiliki.

Baca berita lengkapnya di sini.

Organda apresiasi langkah kepolisian tangkap travel ilegal

Dewan Pimpinan Pusat Organisasi Angkutan Darat (Organda) mengapresiasi langkah aparat kepolisian menindak mobil travel ilegal (gelap) seiring dengan pemberlakuan larangan mudik.

Baca berita lengkapnya di sini.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021