Crystal Palace lolos dari ancaman degradasi

id liga inggris,crystal palace,sheffield united,christian benteke,eberechi eze

Penyerang sayap Crystal Palace Eberechi Eze (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol kedua timnya ke gawang Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Inggris, Sabtu (8/5/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Peter Powell)

Jakarta (ANTARA) - Crystal Palace lolos dari ancaman degradasi Liga Inggris musim ini seusai mempecundangi Sheffield United 2-0 dalam laga pekan ke-35 di Stadion Bramall Lane, Sabtu.

Gol-gol Christian Benteke dan Eberechi Eze ke gawang Sheffield membuat Palace yang berada di urutan ke-13 kini mengoleksi 41 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Palace yang punya keunggulan 14 poin atas zona merah dipastikan lolos dari ancaman degradasi musim ini, sedangkan Sheffield (17) yang sudah pasti terdegradasi dari bulan lalu tak beranjak dari dasar klasemen.

Belum genap dua menit pertandingan berjalan, Palace lewat serangan pertamanya langsung bisa mencetak gol melalui Benteke.

Berawal dari pergerakan Eze melewati beberapa pemain Sheffield, ia mengirimkan umpan yang diselesaikan oleh Benteke, dan bola yang berusaha dihalau oleh George Baldock malah berbelok mengecoh kiper Aaron Ramsdale.

Baca juga: City samai rekor kemenangan tandang beruntun selepas bungkam Palace
Baca juga: Wolves kirim Sheffield United degradasi ke divisi kedua


Palace yang terus mendominasi permainan tak kunjung berhasil menambah keunggulan mereka, termasuk ketika tembakan Benteke pada menit ke-58 ditepis oleh Ramsdale ke tiang gawang.

Ramsdale secara keseluruhan membukukan enam penyelamatan apik sepanjang laga sebelum Eze melengkapi kemenangan Palace dua menit jelang bubaran waktu normal.

Eze melakukan aksi individual menawan sejak dekat garis tengah melewati tak kurang dari tiga pemain Sheffield sebelum melepaskan tembakan yang arahnya berbelok mengenai John Fleck sebelum bersarang ke dalam gawang.

Palace akan kembali bertanding pada Selasa (11/5) pekan depan melakoni laga tunda pekan ke-32 dengan bertandang ke St. Mary's menghadapi Southampton, sedangkan Sheffield baru main pada Minggu (16/5) melawat ke Goodison Park melawan Everton.

Baca juga: Leeds jegal peluang Tottenham dekati empat besar
Baca juga: Jadwal Liga Inggris: Manchester City vs Chelsea jadi sorotan utama

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar