Cibinong, Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperdagin) menggelar bazar murah di empat kecamatan menjelang Idul Fitri.

"Bazar murah ini kita lakukan sebagai upaya agar warga bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga murah," ungkap Kepala Disperdagin Kabupaten Bogor Nuradi di Cibinong, Bogor, Selasa.

Sebanyak empat kecamatan yang menjadi tempat digelarnya bazar murah yaitu Cisarua, Cigombong, Parung, dan Cibinong.

Dia mengatakan bazar tersebut untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri dengan harga terjangkau di bawah harga pasaran sebab kebutuhan pokok di pasar mengalami lonjakan harga yang cukup tinggi.

"Berbagai kebutuhan pokok kami sediakan dengan harga murah di bawah harga pasaran, seperti daging sapi dibanderol harga murah Rp80 ribu per kilogram, untuk cabai dibanderol dengan harga Rp15 ribu per kilogram, luar biasa murah sekali,” terang Nuradi.

Pemkab Bogor berkolaborasi dengan beberapa pihak untuk pelaksanaan bazar murah, yaitu dengan UMKM dan para distributor pangan.

“Kita fasilitasi siapkan stan secara gratis sehingga mereka bisa menjual dengan harga yang lebih murah dibanding di pasaran," katanya.

Ia berharap dengan adanya bazar murah ini dapat meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Baca juga: DPRD Bogor minta Pemkab antisipasi lonjakan harga bahan pokok
Baca juga: Pemkab Bogor libatkan SMK bangkitkan geliat ekonomi imbas pandemi

 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2021