Ribuan karyawan Taman Impian Jaya Ancol telah divaksin COVID-19

id Vaksinasi COVID-19,Taman Impian Jaya Ancol,PT Pembangunan Jaya Ancol,Ekonomi kreatif,COVID-19

Pengunjung menikmati wahana permainan saat berwisata di Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta, Jumat (12/2/2021). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj

Jakarta (ANTARA) - Ribuan karyawan dan mitra operasional di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol Jakarta telah divaksin COVID-19 dosis pertama pada 16-30 April 2021.

"Totalnya sekitar dua ribuan. Diikuti oleh karyawan tetap, mitra tenaga alih daya, mitra restoran dan seluruh yang terlibat dalam operasional dan pelayanan di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol," ujar Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari di Jakarta, Senin.

Rika menambahkan, vaksinasi tersebut kemudian dilanjutkan dengan vaksinasi dosis kedua pada Mei 2021.

Selain berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Rika mengatakan kegiatan yang berlangsung di Sentra Vaksinasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Gelora Bung Karno dan Rumah Sakit Lapangan Artha Graha Peduli, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, itu merupakan asistensi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Syahali mengatakan,  keikutsertaan seluruh karyawan Ancol beserta mitra adalah salah satu bentuk optimalisasi pelayanan kepada pengunjung dan mendukung bangkitnya industri pariwisata dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta yang bergerak di industri pariwisata, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk ingin kawasan Taman Impian Jaya Ancol menjadi destinasi wisata Ibu Kota yang menjamin kesehatan petugas dan karyawan di masa pandemi ini.

Baca juga: Manajemen Ancol jamin kondisi Atlantis tetap baik meski tak beroperasi
Baca juga: Dufan kembali hadirkan Magic House temani ngabuburit

Vaksinasi untuk karyawan dan mitra operasional di kawasan Taman Impian Jaya Ancol mengikuti vaksinasi COVID-19 di Jakarta pada Jumat (30/4/2021). (ANTARA/HO-Humas Ancol) 

Selain mengikuti vaksinasi tentunya penerapan protokol kesehatan di lingkungan kerja dan operasional PT Pembangunan Jaya Ancol dan anak usaha serta mitra operasionalnya tetap dilakukan secara disiplin.

Penerapan 5M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak antarindividu, memperhatikan kebersihan tangan dengan "hand sanitizer" dan sering mencuci tangan serta menjaga untuk tidak adanya kerumunan dan membatasi mobilitas tetap dijaga dengan baik.

Selain itu seluruh petugas juga dilengkapi dengan pelindung wajah (face shield), manset dan sarung tangan serta beberapa wahana juga akan disediakan tes COVID-19 menggunakan GeNose secara gratis kepada pengunjung.

Semua itu untuk memastikan kontrol penularan COVID-19 dan menjamin keamanan dan kenyamanan pengunjung dan seluruh pihak di Taman Impian Jaya Ancol.

"Taman Impian Jaya Ancol siap melayani pengunjungnya dengan 'Senang Selamat Bareng-Bareng'," kata Sahir.


Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar