Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Lampung mencatat penambahan 97 kasus positif COVID-19 di provinsi ini sehingga total jumlah orang yang sudah terkonfirmasi positif 15.914.

"Sebanyak 97 pasien positif COVID-19 baru ini kita dapatkan dari 10 daerah dari 15 kabupaten/kota yang ada di sini," kata Kepala Dinas Kesehatan Lamapung, Reihana di Bandarlampung, Kamis.

Dia menyebutkan, kasus harian COVID-19 dari Kabupaten Lampung Utara menjadi terbanyak dengan 26 pasien, Lampung Timur 13 pasien, Pringsewu 12 pasien, dan Kota Metro 12 kasus positif.

Kemudian, Kota Bandarlampung sembilan kasus positif COVID-19, Kabupaten Lampung Tengah sembilan kasus, Lampung Selatan enam kasus, Pesawaran lima kasus, Tanggamus dua kasus dan Pesisir Barat tiga kasus.

Baca juga: 1.453 pekerja hotel dan restoran di Lampung divaksinasi

Baca juga: Kasus harian terkonfirmasi COVID-19 Lampung bertambah 115 orang


"Dari jumlah kasus harian tersebut sebanyak 31 pasien COVID-19 merupakan kasus baru dan 66 lainnya hasil penelusuran (tracing)," kata dia.

Kadinkes itu juga mengatakan bahwa selain terdapat penambahan kasus positif, pasien sembuh dari COVID-19 juga bertambah 74 orang sehingga total orang yang telah selesai isolasi berjumlah 14.181.

Pasien COVID-19 yang tekah dinyatakan sembuh tersebut masing-masing berasal dari Kota Bandarlampung 18 orang, Metro 17, Kabupaten Lampung Tengah sembilan, Pringsewu sembilan, Lampung Timur tujuh, Lampung Barat enam, Lampung Selatan lima, Tanggamus tiga.

Selain terdapat penambahan kasus positif dan sembuh dari COVID-19, Reihan pun mengungkapkan bahwa pasien yang meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona pun bertambah empat.

"Dengan tambahan empat pasien yang meninggal dunia akibat COVID-19 total kasus karena terinfeksi di Lampung berjumlah 859, sehingga angka kematian di Lampung berada di 5,37 persen," kata dia.*

Baca juga: Personel Gegana Lampung kawal distribusi vaksin COVID-19

Baca juga: Gubernur Lampung minta Bupati Pesisir Barat optimalkan Satgas COVID-19

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021