Bupati Bogor-istri almarhum Letkol Irfan Suri saling ucap duka cita

id Bupati bogor, korban nanggala 402, kabupaten bogor,korban kri nanggala

Bupati Bogor Ade Yasin saat berkunjung ke rumah duka Letkol Laut (E) Irfan Suri, korban KRI Nanggala-402 di Sukamantri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/4/2021). (ANTARA/HO-Pemkab Bogor)

Tamansari, Bogor (ANTARA) - Bupati Bogor Ade Yasin saling mengucapkan duka cita saat mengunjungi istri almarhum Letkol Laut (E) Irfan Suri, korban KRI Nanggala-402, di kediamannya, Sukamantri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa.

"Ternyata istri almarhum mengenal saya juga. Malah beliau mengucapkan duka cita juga kepada saya, padahal sudah sejak September (kepergian suami Bupati, Red) kan," ujar Ade Yasin usai bertakziah.

Suami Ade Yasin, almarhum Yanwar Permadi tutup usia pada Kamis, 24 September 2020 lantaran penyakit kanker paru-paru yang sudah diderita dua tahun lamanya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor juga siap memfasilitasi kebutuhan keluarga, termasuk dalam mengurus pemakaman almarhum jika jenazahnya telah dievakuasi dari dalam laut.

"Barusan juga saya minta ibu jangan sungkan kalau ada apa-apa bilang ke saya. Sebagai sesama perempuan barangkali lebih mudah berkomunikasi," ujarnya lagi.

Meski siap menanggung biaya pendidikan tiga anak almarhum Letkol Irfan, tapi menurutnya hal tersebut akan ditanggung oleh TNI AL.

"Misalkan anaknya harus kita sekolahkan, tapi juga tadi saya dengar dari Kasal (Kepala Staf Angkatan Laut), mereka sudah menanggung pendidikan anak-anaknya, kalau kami sih kalau urusan apa pun insya Allah siap," ujar Ade Yasin.
 
Bupati Bogor Ade Yasin bersama Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono saat berkunjung ke rumah duka Letkol Laut (E) Irfan Suri, korban KRI Nanggala-402 di Sukamantri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/4/2021). (ANTARA/HO-Pemkab Bogor)


Ia mengaku sengaja datang bersama Kapolres Bogor serta Dandim 0621/Kabupaten Bogor untuk memberi dukungan moril kepada istri dan tiga anak almarhum.

"Kita doakan agar husnul khotimah, diterima iman Islamnya, karena almarhum selain meninggal dalam bertugas juga meninggal di bulan Ramadhan, sama dengan jihad, jihad untuk negara, jihad untuk keluarga," kata politisi PPP itu.

Ade Yasin mengajak masyarakat Kabupaten Bogor untuk turut serta mendoakan kepergian para korban KRI Nanggala-402.

"Saya minta kepada masyarakat Kabupaten Bogor untuk mendoakan beliau, apabila tidak keberatan juga agar melaksanakan Shalat Gaib," katanya pula.
Baca juga: Kasal kunjungi rumah duka korban KRI Nanggala 402 di Bogor
Baca juga: Dandim Magelang kunjungi keluarga korban KRI Nanggala-402

Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar