Agatha Suci usir kejenuhan anak selama pandemi dengan permainan

id agatha suci,ide permainan anak,tumbuh kembang anak,parenting

Ilustrasi sofa play Simply Blox (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Agatha Suci memiliki cara unik mengusir kejenuhan anak-anak selama masa pandemi COVID-19 yang mengharuskan mereka melakukan segala aktivitas di dalam rumah termasuk bersekolah. 

"Di masa pandemi ini, orang tua kesulitan mencari kegiatan untuk anak di rumah karena terbatasnya aktivitas. Sebagian besar waktu anak yang biasanya dihabiskan di sekolah menjadi full di rumah karena kebijakan school from home. Kehadiran softplay sofa Simply Blox sangat membantu kami para orang tua untuk menciptakan kegiatan yang kreatif untuk anak," kata Agatha dalam siaran pers di Jakarta pada Selasa.

Softplay sofa digunakan finalis Indonesian Idol tahun 2004 itu untuk membangun permainan bersama kedua anaknya. "Tidak hanya mempertimbangkan aspek fungsional, Simply Blox juga memiliki bahan baku yang ramah anak. Perpaduan material High Density Support Foam untuk pillow segitiga dan Comfort Foam untuk pillow persegi serta cover material suede sebagai pembungkus, sangat aman dan nyaman bagi anak," katanya. 
    View this post on Instagram           

A post shared by Agatha Suci (@agatha_suci)


Berbagai bentuk bisa dibangun menggunakan softplay sofa misalnya bentuk tenda, hotel, kastil dan lain-lain.

Baca juga: Tiga hal penting dalam merawat anak saat pandemi COVID-19

Baca juga: Bilang "jangan" di saat tak tepat bisa pengaruhi keberanian anak


"Itu sangat baik melatih motorik anak serta kreativitas mereka," katanya.

Dr John Ratey, pakar klinis dan psikiatri dari Harvard Medical School, dalam bukunya "Spark: The Revolutionary New Science of Exercise and The Brain" menjelaskan bahwa aktivitas fisik dapat membantu meningkatkan kecerdasan anak. Aktivitas fisik yang dilakukan anak dapat membantu melepaskan protein Brain Derive Neurotrophic Factor yang dapat membantu memelihara sel otak, sekaligus meningkatkan kecepatan sinyal sel otak dan kesehatan neuron.

Selain aktivitas fisik, kreativitas juga dapat meningkatkan kecerdasan anak. Berkreasi dapat melatih anak untuk berpikir, berimajinasi, dan memecahkan masalah. Kreativitas menuntun anak untuk berpikir dan menciptakan sesuatu sehingga anak lebih produktif.

Untuk menstimulasi aktivitas fisik dan kreativitas pada anak, orang tua harus memberikan kegiatan bermain yang positif di masa pandemi. Salah satu cara yang dapat dilakukan para orang tua untuk melatih kreativitas dan gerak motorik anak selama di rumah adalah dengan menciptakan suasana bermain yang kondusif serta menyediakan sarana prasarana yang mendukung bagi permainan anak.

Simply Blox - Play Sofa yang dirilis pada 27 April 2021 berupa produk furnitur yang didesain khusus untuk merangsang kreativitas dan motorik kasar pada anak. Simply Blox yang berada di bawah naungan distributor Duta Abadi Primantara (DAP) terdiri beberapa blox pillow yang dapat disusun membentuk sofa ataupun alas tidur siang untuk anak.

"Kreativitas merupakan faktor penting untuk pertumbuhan karakter anak-anak. Sementara bermain adalah dunia dari anak-anak yang bermanfaat meningkatkan kreativitas. Dengan Simply Blox-Play Sofa, anak akan dilatih kreativitasnya untuk menyusun pillow menjadi bentuk sesuai dengan imajinasinya. Selain itu, kegiatan menyusun pillow Simply Blox satu persatu juga akan melatih otot dan keseimbangan pada tubuh anak," kata Indra Setiawan selaku International Business Development Director PT Duta Abadi Primantara.

Dalam satu paket Simply Blox terdiri dari empat bagian bloks yakni 1 bloks persegi yang dapat digunakan sebagai base (thick & firm), 1 bloks persegi (soft & thin), dan 2 bloks segitiga. Anak-anak dapat berimajinasi untuk membentuk apa saja mulai dari gua, seluncuran, kapal, panggung, mobil, dan lain sebagainya dengan menggunakan empat bagian bloks dari Simply Blox.

Baca juga: Ritual Agatha Suci & Aurelia Carisa rayakan Natal

Baca juga: Perjuangan Agatha Suci urus anak berkebutuhan khusus

Baca juga: Pentingnya asam amino esensial untuk tumbuh kembang anak

Pewarta : Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar