Menteri PPPA beri penghargaan 65 anggota Polda Metro ungkap 3 kasus

id Bintang puspayoga,Eksploitasi perempuan dan anak

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga. (ANTARA/ Anita Permata Dewi)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga memberikan penghargaan kepada 65 personel Polda Metro Jaya atas keberhasilan mereka dalam mengungkap tiga kasus besar yang korbannya perempuan dan anak.

"Apa yang sudah dilakukan oleh aparat penegak hukum di wilayah Polda Metro Jaya menjadi contoh bagi kita semua bahwa perlindungan terhadap perempuan dan anak merupakan tugas kita bersama," kata Bintang dalam acara bertajuk "Pemberian Penghargaan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Talk Show Peringatan Hari Kartini ke-142" yang dipantau di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Menteri PPPA harap MoU KPPPA-KPK tingkatkan kualitas SDM KPPPA

Jajaran Polda Metro Jaya ini diapresiasi atas keberhasilannya mengungkap kasus tindak pidana eksploitasi ekonomi dan seksual serta perdagangan orang dengan korban 106 anak, prostitusi daring dengan korban delapan anak perempuan usia 14 tahun hingga 17 tahun serta penyelamatan enam janin dalam praktik aborsi ilegal.

Dua belas aparat Polda Metro Jaya yang menerima penghargaan secara simbolis tersebut termasuk di antaranya Direktur Reskrimum dan Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya.

Baca juga: Menteri PPPA dorong pembentukan Forum Anak hingga ke tingkat desa

Sementara penyerahan penghargaan kepada 53 orang penerima lainnya dilaksanakan secara daring.

Bintang menegaskan penanganan kasus ini tidak akan berhenti sampai di sini saja.

Pihaknya terus mengawal setiap kasus dengan korban perempuan dan anak pada proses peradilan sehingga pelaku mendapat hukuman yang setimpal.

Baca juga: Menteri PPPA dorong pemberdayaan perempuan di NTB

"Demikian juga aspek keadilan bagi korban," kata Menteri PPPA.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada jajaran aparat penegak hukum atas komitmen mereka untuk melindungi perempuan dan anak dalam menangani kasus kekerasan, eksploitasi dan perlakuan salah terhadap perempuan dan anak.

Baca juga: Menteri PPPA apresiasi Perda Pencegahan Perkawinan Anak di NTB

Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar