Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat telah terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung sebanyak 67 orang sehingga total ada 14.830 kasus positif COVID-19.

"Kasus harian COVID-19 Lampung hari ini ada 67 orang, sehingga total ada 14.830 kasus dari sebelumnya hanya 14.763 orang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana melalui keterangan tertulis di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan penambahan kasus positif COVID-19 tersebut tersebar di 12 kabupaten dan kota di Provinsi Lampung.

"Kasus positif tersebut ada di 12 kabupaten dan kota yakni Kota Bandarlampung sebanyak 18 orang, Kabupaten Lampung Timur serta Tulang Bawang Barat masing-masing ada 9 orang yang terkonfirmasi positif," ucapnya.

Baca juga: Kasus sembuh dari COVID-19 di Lampung bertambah 46 orang
Baca juga: 94.860 orang di Lampung jalani vaksinasi tahap dua


Dia melanjutkan untuk di Kota Metro, Kabupaten Lampung Barat, Lampung Tengah ada 5 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, lalu di Kabupaten Lampung Selatan, Pesawaran masing-masing ada 4 orang.

"Di Kabupaten Lampung Utara ada 3 kasus COVID-19, Mesuji dan Pesisir Barat 2 kasus tambahan, dan Pringsewu 1 orang," katanya lagi.

Menurutnya, diketahui dari 67 kasus positif COVID-19 terinci ada 49 orang kasus baru, hasil penelusuran kasus 18 orang, lalu 38 orang masih menjalani isolasi mandiri serta 29 orang dalam perawatan.

"Selain kasus positif, ada penambahan pada kasus kematian sebanyak 2 orang yang berasal dari Kota Bandarlampung dan Metro, lalu ada 28 orang sembuh dan 56 kasus suspek," ucapnya.

Ia mengatakan dengan masih bertambahnya kasus positif COVID-19 masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara konsisten dan ketat.

Baca juga: Wali Kota Bandarlampung larang ASN mudik pada Lebaran
Baca juga: 333 titik penyekatan jalur mudik tersebar dari Lampung hingga Bali

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021