Panglima TNI minta Kopassus tingkatkan profesionalisme di HUT ke-69

id Kopassus, HUT Kopassus, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, tingkatkan profesionalisme prajurit

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. (ANTARA/tni.mil.id/pri.)

Jakarta (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meminta dalam usianya ke-69 tahun, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD agar meningkatkan profesionalisme prajurit komando dengan terus berlatih, berlatih dan berlatih.

"Kembangkan inovasi dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks, demi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Panglima TNI dalam video yang ditayangkan Puspen TNI dalam akun Twitternya yang terpantau, di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Profil - Prajurit "Baret Merah" yang menjabat Wakil Menteri Pertahanan

Menurut Panglima TNI, prajurit Kopassus adalah prajurit-prajurit pilihan dan terlatih. Bahkan, lanjut dia, selama 69 tahun, Komando Pasukan Khusus telah menorehkan tinta emas, catatan pengabdian dan prestasi gemilang.

Hal itu, kata Marsekal Hadi, yang menjadi warga kehormatan Kopassus, tentu sangat membanggakan tidak hanya bagi prajurit komando tetapi juga bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Selamat ulang tahun ke-69 kepada segenap prajurit dan keluarga besar Kopassus dimana pun berada dan bertugas. Berani, benar berhasil. Komando," kata Panglima TNI.

Baca juga: Danjen Kopassus rotasi dua jabatan strategis

Sementara itu, Kepala Penerangan Kopassus Letkol Inf Achmad Munir mengatakan, peringatan HUT Kopassus yang jatuh pada 16 April ini digelar secara sederhana.

Selain menggelar upacara HUT Kopassus secara virtual di Makopassus pada Jumat petang, kata dia, Kopassus juga menggelar acara bakti sosial, dengan memberikan sembako.

Sembako diberikan kepada warga desa binaan Kopassus di sejumlah wilayah di Jakarta.

Baca juga: Danjen Kopassus ingatkan purnawirawan TNI bijak gunakan baret merah

Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar