Warga negara asing bantu korban bencana di Sabu Raijua

id NTT,badai seroja

Sejumlah warga negara asing mendistribusikan bantuan bagi warga korban bencana alam seroja di Sabu, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur. ANTARA/HO- istimewa/media sosial.

Kupang (ANTARA) - Sejumlah warga negara asing yang menumpang kapal pesiar memberikan bantuan sembako untuk korban bencana alam badai siklon tropis seroja di Sabu, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur.

Dalam video berdurasi hampir satu menit itu terlihat sejumlah warga negara asing menurunkan sejumlah bahan makan dan diterima sejumlah warga dan aparat pemerintah di Sabua Rajua yang menunggu di atas perahu motor di lepas pantai perairan Sabu Raijua pada Senin (12/4).

Para awak kapal berbedera negara Bermuda itu menurunkan beras yang telah dikemas dalam bungkusan serta makana lainnya.

Juru bicara satgas tangap darurat bencana Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu ketika dihubungi di Kupang, Selasa, mengatakan belum mengetahui adanya pihak asing yang memberikan bantuan sosial kemanusiaan kepada warga di Kabupaten Sabu Raijua.

"Kami belum mendapatkan informasi itu. Apabila ada bantuan seharusnya diinformasikan kepada Satgas tangap darurat bencana Provinsi NTT apalagi bantuan itu didistribusikan warga negara asing," kata Marius.
 

Pewarta : Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar