Ada "vending machine" makanan gratis Ramadhan di 4 RS rujukan Jakarta

id donasi COVID-19,donasi ramadhan,Wisma Atlet, RS Evasari, RS Tarakan, RS Jantung Jakarta,cadbury

Ilustrasi vending machine makanan dan cokelat gratis di salah satu sudut rumah sakit rujukan COVID-19 di Jakarta (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Cadbury kembali berkolaborasi dengan Alfamart dan Kitabisa.com menyalurkan donasi dalam bentuk 10.000 paket makanan dan coklat Cadbury di dalam vending machine di empat rumah sakit rujukan COVID-19 di Jakarta selama bulan Ramadhan.

"Meskipun masih berada di tengah pandemi COVID-19 yang belum usai, Cadbury ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap menghidupkan kebersamaan keluarga di malam Ramadan, termasuk saat menikmati camilan setelah selesai salat tarawih. Selain itu, Cadbury juga ingin menginspirasi masyarakat Indonesia untuk berbagi kebaikan serta berpartisipasi dalam donasi melalui pembelian Cadbury di Alfamart," kata Rachel Angelina selaku Head of Chocolate Mondelez Indonesia dalam siaran pers, Selasa.

Baca juga: Kick Avenue salurkan bantuan untuk korban bencana

Baca juga: Daftar makanan super untuk sahur agar puasa tahan lapar


Keempat rumah sakit rujukan COVID-19 di Jakarta yang mendapatkan kesempatan pembagian donasi vending machine makanan gratis dan cokelat yaitu Wisma Atlet, RS Evasari, RS Tarakan, dan RS Jantung Jakarta.

Marisa Thara Wardhani selaku Head of Brand Partnership Kitabisa.com menjelaskan walaupun pandemi telah setahun dirasakan, antusiasme masyarakat untuk saling membantu khususnya kepada para tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan masih tinggi.

"Mengetahui fakta di lapangan bahwa saat ini tenaga kesehatan Indonesia masih terus berjuang menjadi garda terdepan untuk penanganan COVID-19 di momen Ramadan hingga Hari Raya, untuk itu, kami sangat mengapresiasi kolaborasi bersama Cadbury. Ini juga bukan kali pertama Cadbury berkolaborasi bersama Kitabisa.com membantu pejuang garda depan ini. Tentunya, kami akan menjalankan amanah dari para #BrandBaik agar bantuan dapat tersalurkan secara tepat di 4 Rumah Sakit terpilih di Jakarta," kata Marisa.

Masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam donasi 10.000 paket makanan dan cokelat Cadbury selama bulan Ramadhan bisa membeli Cadbury Dairy Milk di gerai Alfamart.

Cokelat sendiri disebut baik dikonsumsi sebagai kudapan usai salat tarawih selama Ramadhan. Pakar kesehatan dari King’s College London menyebutkan bahwa cokelat memang bisa membuat pikiran menjadi lebih nyaman dan mampu menangkal tubuh dari radikal bebas, menaikkan kadar kolesterol baik (HDL), menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), hingga menurunkan risiko penyakit jantung.

"Kemampuan dari cokelat ini disebabkan oleh adanya kandungan bernama asam amino triptofan yang bisa menenangkan saraf dan pikiran dengan efektif," kata Rachel.

Baca juga: Penderita sakit maag jangan dulu santap makanan ini Ramadhan

Baca juga: Daftar makanan ini bantu Anda tetap berenergi selama Ramadhan

Baca juga: "Eco Friendly" diusung pelopor makanan khas Jepang sambut Ramadhan

Pewarta : Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar