PWI apresiasi Anies bantu penyelenggaraan HPN saat pandemi

id HPN 2021,Anies Baswedan,PWI,Hari pers

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyampaikan sambutan yang diakhiri pembubaran panitian Hari Pers Nasional (HPN) 2021 bersama pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) secara virtual di Jakarta, Senin (12/4/2021). (ANTARA/HO-Layar tangkap PWI Pusat)

Jakarta (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengapresiasi kontribusi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam penyelenggaraan Hari Pers Nasional 2021 yang berlangsung sukses, meskipun saat pandemi COVID-19.

"Saya bangga dan sangat berterima kasih kepada Pak Gubernur Anies Baswedan dan jajarannya, Jakarta sudah menjadi penyelamat HPN yang sebelumnya tidak bisa dilaksanakan di Kendari Sulawesi Tenggara akibat Pandemi COVID-19," ujar Ketua Panitia HPN 2021, Auri Jaya.

Auri menyatakan hal itu saat melaporkan dan pembubaran panitia HPN 2021 bersama Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari selaku Penanggung Jawab HPN dan Anies Baswedan bersama jajaran pejabat Pemprov DKI Jakarta melalui pertemuan hibrid (webinar) di Jakarta, Senin.

Atal menuturkan Pemprov DKI Jakarta berperan besar sehingga HPN dapat terlaksana meskipun perayaan kali ini dilakukan secara virtual dan luring akibat pandemi COVID-19.

“Atas nama PWI Pusat dan juga secara pribadi, saya memberi apresiasi yang tinggi buat Gubernur dan saya juga ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia pelaksana, PWI Pusat, Dewan Pers serta organisasi Konstituen Dewan Pers, PWI DKI Jaya, PWI daera, dan tentunya insan pers di seluruh Tanah Air serta masyarakat umum atas terlaksananya Hari Pers Nasional 2021 yang telah berjalan dengan lancar,” kata Atal.

Atal juga mengapresiasi sponsor, donatur serta seluruh pihak yang menyokong perayaan HPN 2021 hingga sukses dan berjalan lancar.

Baca juga: Anies: Media garda terdepan edukasi penanganan COVID-19
Baca juga: Anies: Krisis COVID-19 butuh keserasian kebijakan makro dan masyarakat
Baca juga: Anies terima usulan PWI Pusat Jakarta jadi tuan rumah HPN 2021
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan di acara Konvensi Nasional Media Massa dengan tajuk "Pers Nasional Bangkit Dari Krisis akibat COVID-19 dan Tekanan Disrupsi Digital" dalam menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2021 secara virtual, Senin (8/2/2021). ANTARA/Panitia HPN 2021.
Sementara itu, Anies Baswedan mengungkapkan rasa syukur karena mampu menunaikan pelaksanaan perayaan HPN 2021 dalam kondisi penuh kendala dan tantangan.

"Kami di DKI Jakarta sebagai ibu kota negara sangat bangga. Meski persiapan sangat singkat dan pendek waktunya, namun kita berusaha melaksanakan tugas ini dengan baik," tutur Anies.

Anies menilai seluruh pihak yang terlibat telah berjuang penuh agar HPN berjalan dengan baik dan berharap agar meneruskan kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dengan insan pers khususnya PWI.

"Masih banyak yang harus kita kerjakan. Kita bangsa yang sudah melewati berbagai kesulitan, karena bencana alam dan pandemi. Panitia HPN dibubarkan namun kita bisa lebih erat hubungannya sehingga pesan tentang persatuan dapat tersampaikan," kata Anies.
Baca juga: Anies sebut pers berperan jembatani pemerintah atasi COVID-19
Baca juga: Anies hargai pers terus bekerja saat pandemi meski tinggalkan keluarga
Baca juga: Anies: DKI merasa terhormat HPN 2021 diselenggarakan di Jakarta


Pewarta : Taufik Ridwan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar